Berita Palembang

Ikut Rayakan HUT BPK RI ke -72, Herman Deru Ingin BPK Edukasi ke Daerah-Daerah Pelosok

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengaku sangat bangga dengan BPK RI karena di usianya yang ke- 72 tahun tetap independen

Dok. Humas Pemprov Sumsel
Herman Deru ikut menjadi peserta jalan sehat dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang ke - 72, di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel, Rabu (16/01). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengaku sangat bangga dengan BPK RI karena di usianya yang ke- 72 tahun tetap independen dan profesional mengawal roda pemerintah di sektor keuangan.

Karena itu diapun berharap BPK RI mau mengedukasi hingga ke daerah-daerah pelosok.

"Kehadiran kami Hari ini di BPK RI Sumsel menunjukan bahwa kami semua ingin berbaur bukan hanya bangga terhadap kinerja BPK RI. Mudah-mudahan BPK RI terus menjadi BPK yang dibanggakan rakyat Indonesia,tetap independen dan profesional," jelasnya saat melepas peserta jalan sehat dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang ke - 72, di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel, Rabu (16/01).

Herman Deru melepas Jalan Sehat didampingi langsung Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumsel Maman Abdulrachman. Jalan sehat itu sendiri dimulai pada pukul 07.00 WIB ditandai dengan pelepasan burung merpati.

Pastikan Atlet Tetap Latihan, Herman Deru Langsung Telpon Dirut JSC

Video Demo Pedagang JSC, Sebut Minimarket Masuk JSC Pedagang Kecil Terancam

Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang Sajikan Menara Eiffel dan Las Vegas. Ini Harga Tiket Masuknya

Adapun peringatan HUT BPK RI kali ini mengusung tema "Energi, Sinergi, Prestasi".

Dalam sambutan singkatnya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengucapkan selamat atas Dirgahayu BPK RI ke-72.

"Selamat ulang tahun BPK RI, selama ini telah memberikan kontribusi yang jelas terhadap pengelola keuangan yang selama ini diawasi," ucapnya

Link Live Streaming Debat Capres-Cawapres Pilpres 2019, Jokowi-KH. Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga

Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Palembang Overload, Pemkot Tambah TPU yang Baru dan Ini Lokasinya

JANGAN BINGUNG, Begini Cara Tepat Menjawab Pertanyaan Anak Soal Prostitusi

Diakui Herman Deru, sejak BPK lahir pada tahun 1947 lalu hingga saat ini BPK merupakan lembaga yang menjadi acuan bagi semua pihak.

"BPK RI lahir tahun 1947 hingga sekarang sudah berusia 72 tahun, lembaga yang betul-betul menjadi acuan bagi semua pihak, ketika hasil pemeriksaan BPK sudah keluar tidak ada lagi yang menyangkalnya. Makanya kita ingin BPK RI mau mengedukasi hingga ke daerah-daerah pelosok," tuturnya.

===

Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved