Berita Palembang

Dibuka Untuk Umum, Jembatan Musi IV Palembang Jadi Tempat Wisata Baru & Nikmati Momen Sunset

Sejak dibuka beberapa waktu laluJembatan Musi IV Palembang, nampak dijadikan ratusan warga untuk menikmati pemandangan

Dibuka Untuk Umum, Jembatan Musi IV Palembang Jadi Tempat Wisata Baru & Nikmati Momen Sunset
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Sejumlah masyarakat berswafoto dan berselfie ria diatas Jembatan Musi IV Palembang, Selasa (15/1/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sejak dibuka beberapa waktu laluJembatan Musi IV Palembang, nampak dijadikan ratusan warga untuk menikmati pemandangan dan nongkrong mengasbiskan waktu sore hari sekaligus menunggu menghabiskan momen Matahari Tenggelam (Sunset), Selasa (15/1/2019).

Ratusan warga ini sengaja datang menghabiskan waktu sore hari dengan kerabat dekat, sanak keluarga serta bersama pasangan hanya untuk sekedar berswafoto dan berselfie ria di atas Jembatan Musi IV dengan latar belakang Jembatan Ampera Palembang.

Meski sudah terpasang benner larangan parkir motor di atas jembatan, namun hal tersebut nampak tidak dihiraukan sejumlah pengendara dan tetap memarkinkan kendaraannya disis trotoar jembatan.

Suasana lalu lintas pun nampak lancar tanpa ada kepadatan kendaraan, baik dari arah Jalan Slamet Riyadi maupun Jalan KH Azhari meski di jam sibuk saat sore hari menjelang senja.

"Kami sengaja datang kemari untuk menikmati Sunset dari atas Jembatan Musi IV dan sekalian menghabiskan waktu sore," ungkap Maulana Yusuf warga Kertapi Palembang kepada Sripoku.com, Selasa.

Pemandangan dari atas jembatan ini pun dinilai sangat eksotis yang membentang ditengah luasnya Sungai Musi dan dikelilingi latar belakang Jembatan Ampera, lalu lintas ketek serta bangunan dari pabrik Pusri dan pelabuhan Boom Baru.

"Pemandangannya Bagus suasananya juga tidak panas kalau sore hari. Jadi enak dijadikan tempat nongkrong," ungkap Lusi warga Palembang lainnya yang datang bersama teman prianya.

"Jembatan ini banyak manfaatnya selain mempermudah akses dari Ulu ke Ilir juga banyak dijadikan masyarakat tempat menghabiskan waktu sore, meski ruas jalan yang tidak terlalu lebar," jelas dia menambahkan.

Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Arif Harsono berkata, bahwa semenjak dibuka Jembatan Musi IV untuk umum memang kerap dijadikan tempat bersantai bagi sebagian pengendara bermotor.

Dari itu, guna meminimalisir kemacetan diwilayah tersebut pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas dengan tidak memperbolehkan kendaraan dari Jalan Slamet Riyadi langsung belok kanan ke Jalan KH Azhari dan terlebih dahulu memutar ke wilayah Telaga Swidak.

"Saat ini memang tidak kita tindak, memang kita masih sosialisasikan terus untuk tidak parkir diatas jembatan karena dinilai memicu kemacetan," jelas dia.

===

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved