Kota Lahat Kembali Raih Penghargaan Piala Adipura, Kategori Kota Sedang Terbersih se Indonesia

Betapa tidak, Kabupaten Berjuluk Seganti Setungguan kembali menerima penghargaan Piala Adipura, kategori Kota Sedang dari Wapres RI Jusuf Kalla

Kota Lahat Kembali Raih Penghargaan Piala Adipura, Kategori Kota Sedang Terbersih se Indonesia
SRIPOKU.COM/EDHI AMIN, HANDOUT
Bupati Lahat Cik Ujang, SH yang menerima penghargaan Piala Adipura, kategori Kota Sedang di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) RI, Senin (14/1/2019) yang diserahkan Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Edhi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT – Komitmen mempertahankan agar Kota Lahat bersih dan pengelolaan lingkungan perkotaan berjalan baik dimasa kepemimpinan Bupati Lahat, Cik Ujang, SH dan Wakil Bupati Lahat, H Haryanto, SE MM MBA, berbuah manis.

Betapa tidak, Kabupaten Berjuluk Seganti Setungguan kembali menerima penghargaan Piala Adipura, kategori Kota Sedang dari Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla.

Penghargaan bergengsi ini angsung diterima Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) RI, Senin (14/1) yang diserahkan Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla.

Terima Anugerah dari Wapres RI dan Menteri LHK, DPRD Sumsel Komitmen Dukung Program Lingkungan Hidup

Anggota DPRD Pagaralam Tes Urine Dadakan Petugas BNN, Tujuh Anggota Dewan Tiba-tiba Izin

Tiket Pesawat Naik Kota Palembang Terancam Sepi, Pengamat Ekonomi: Pelancong akan Berpikir Ulang

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat, Ir H Misri MT membenarkan, bahwasanya ini merupakan piala yang ke 11 kalinya, dan tujuh secara berturut-turut diraih.

“Ya ini penghargaan ke 11 sejak tahun 1997, 2007, 2009, 2010, 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018,”terangnya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengutarakan, penghargaan dari KLH RI, tidak lepas dari peran serta semua pihak yang terlibat membersihkan dan menjaga lingkungan.

“Piala Adipura ini merupakan persembahan bagi masyarakat Kabupaten Lahat. Atas peran serta semua pihak Lahat jadi bersih, nyaman, asri dan bersahaja, terkhusus seluruh petugas kebersihan, juru sapu dan pengelolaan sampah,”

Perguruan Tinggi Swasta di Sumsel Siap Terapkan Perkuliahan Daring, Tatap Muka Dipangkas 70 Persen

Pemilik Ruko Kembali Protes Larangan Parkir Jln Jenderal Sudirman, Desak Bongkar Pedestrian Sudirman

Komisioner KPU OKU Timur Minta Kritikan dari Bawaslu Jika Ada Kekeliruan Dalam Bertugas

tutur Cik Ujang.

Lebih lanjut ia menambahkan, kebersihan merupakan tanggungjawab bersama. Peran serta masyarakat dengan mengiatkan gotong royong ditengah masyarakat sangat penting.

Tak hanya itu, ia meminta seluruh jajaran pemerintahan kecamatan, desa dan kelurahan, bahu membahu dalam menjaga kebersihan dan mewujudkan Kabupaten Lahat yang nyaman, rapi dan indah.

“Mempertahankan lebih berat. Untuk itu kedepan kita harus lebih baik lagi. Hatus ada sinergi semua pihak. Apalagi sial kebersihan bukan soal piala saja tapi untuk kebaikan kita semua, "pesan Cik Ujang.

===

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved