Berita Palembang

HUT Ditjen Imigrasi, Pemohon Paspor Bisa Datang Hari Sabtu Sampai 26 Januari Ada 'Paspor Simpatik'

Dalam rangka merayakan Hari Jadi Ditjen Imigrasi tepatnya pada tanggal 26 Januari mendatang, Kantor Imigrasi Kelas 1 Palembang

HUT Ditjen Imigrasi, Pemohon Paspor Bisa Datang Hari Sabtu Sampai 26 Januari Ada 'Paspor Simpatik'
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Pemohon pembuatan paspor di Kantor Imigrasi kelas 1 Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dalam rangka merayakan Hari Jadi Ditjen Imigrasi tepatnya pada tanggal 26 Januari mendatang, Kantor Imigrasi Kelas 1 Palembang memberikan pelayanan Paspor Simpatik pada hari Sabtu selama Bulan Januari 2019, Senin (14/1/2019).

Kepala Imigrasi Palembang, Hasrullah melalui Kepala Seksi Lalu lintas Ke Imigrasian Kelas 1 Palembang, Triman berkata, bahwa dipilihnya hari Sabtu ini guna memudahkan bagi pegawai yang sibuk pada hari kerja dan tidak sempat membuat paspor yang hendak bepergian ke luar negeri dengan membuka layanan Paspor Simpatik.

"Pada pekan pertama sejak dibuka layanan Paspor Simpatik ini kita hanya membuka untuk 50 orang pemohon. Namun karena antusias warga banyak, jadi sempat over kapasitas sampai tiga kali lipat dan sekarang kita melayani hingga 150 pemohon pembuatan paspor," ungkap Triman dikonfirmasi Sripoku.com, Senin.

Pembunuh Sadis di Merapi Lahat Terungkap. Alasan Ini Jadi Pemicu Suami Anak Tirinya Habisi Korban

Disandera Pria Hingga Lehernya Berdarah Akibat Pisau Bocah 2 Tahun Nyaris Dilempar dari Lantai Empat

Jadwal Pertandingan La Liga (Liga Spanyol) Pekan ke-19, Real Sociedad vs Espanyol

Untuk pendaftaran sendiri pihaknya membuka walk in atau boleh langsung datang ke Kantor Imigrasi Palembang di Jalan Pangeran Ratu Kecamatan Jakabaring Palembang untuk pemohon pembuatan paspor pada akhir pekan tepatnya hari Sabtu dalam pelayanan Paspor Simpatik.

"Antusias pemohon pembuatan paspor sangat membludak semenjak kita menyediakan pelayanan Paspor Simpatik ini, bahkan ada yang rela antri sejak Subuh jam 3-4 mereka susah datang ke kantor," jelas dia.

Pelayanan pembuatan Paspor sendiri dibuka sejak Pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Semua pemohon yang audah mendapat antrian dilayani dan harus diselesaikan pada hari tersebut.

Walikota Alpian Maskoni Batalkan Relokasi Pedagang Pasar Nendagung Pagaralam, Ternyata Ini Alasannya

Ada yang Bubar, Ini 10 Band Indonesia yang Hilang Pamor dan tak Lagi Eksis Setelah Ditinggal Vokalis

Rela Jadi SPG Demi Menyambung Hidup, Nasib 5 Artis Ini Berubah, No 4 Jadi Biduan Dangdut Terkenal!

"Insya Allah kita layani semua meski jumlah pemohon sudah over kapasitas dan memang harus diselesaikan selama satu hari itu," ujarnya.

Tingginya minat masyarakat membuat Paspor ini tidak hanya bagi warga Palembang, melainkan dari daerah yang masuk dalam pengurusan Kantor Imigrasi Kelas 1 Palembang, seperti Kabupaten OI, OKI serta Banyuasin.

"Kita membuka pelayanan Paspor Simpatik ini selama Bulan Januari. Jadi bagi masyarakat yang hendak membuat paspor silahkan datang pada hari sabtu tanpa perlu daftar online terlebih dahulu," jelasnya.

===

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved