Heboh Rumah Pimpinan KPK Diteror Bom, Antasari Azhar: Jangan Takut, KPK Tidak Akan Bisa Diteror!

kejadian ini membuat Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, prihatin terhadap teror yang dilayangkan terhadap pimpinan KPK

Heboh Rumah Pimpinan KPK Diteror Bom, Antasari Azhar: Jangan Takut, KPK Tidak Akan Bisa Diteror!
Warta Kota/Henry Lopulalan
Mantan Ketua KPK Antasari Azhar (tengah) usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/1/2017). 

SRIPOKU.COM - Warna hitam gosong membekas di tembok depan garasi kediaman Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif, usai diduga mendapat teror ancaman bom.

Bahkan, bekas gosong tersebut membumbung hingga ke bagian atas tembok lantai dua kediaman Laode.

Seperti yang diketahui, kediaman Laode yang berada di Jalan Kalibata Selatan No.42C, Pancoran, Jakarta Selatan, diduga mendapat teror ancaman bom molotov usai ditemukan botol kaca berisi sumbu dan minyak di depan pagar rumahnya.

Tak hanya itu saja, seperti pemberitaan sebelumnya, rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Kota Bekasi, juga mendapat teror bom.

Sementara, sebuah tas disangkutkan di pagar rumah Agus Rahardjo.

Setelah diselidiki lebih lanjut, Polisi memastikan tas di pagar rumah Agus itu bukan berisi bom.

Nella Kharisma tak Setenar Via Vallen, Ternyata Alasan Ini yang Membuatnya tak Masuk TV Nasional

Soal Benda Seperti Pipa yang Diletakkan di Rumah Ketua KPK, Polisi Pastikan Bukan Bom

Pemprov Sumsel Kembali Anggarkan Dana Pembebasan Lahan di Dekat Jembatan Musi IV Palembang

Dilansir oleh Kompas.com, kejadian ini membuat Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, prihatin terhadap teror yang dilayangkan terhadap Ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif.

"Astaghfirullah, KPK kok masih diserang terus sih? Saya pikir dengan memenjarakan saya selesai, rupanya masih ada juga," kata Antasari, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Antasari mengatakan, teror seperti ini memang kerap diterima jajaran KPK sejak dulu, termasuk terhadap dirinya. Ia merasa dikriminalisasi atas kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen.

Namun, ia berpesan kepada seluruh jajaran KPK untuk tidak takut menghadapi teror dan intimidasi. Ia yakin, KPK tak bisa diteror.

"Dulu waktu saya masuk (penjara), saya katakan walau saya masuk hari ini, berantas korupsi jangan berhenti. Jalan terus, makanya KPK tidak bisa diteror, KPK tidak akan bisa diteror," kata Antasari.

Halaman
12
Penulis: Rizka Pratiwi Utami
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved