Buka 52 Jadwal Perjalanan Mulai Siang Hingga Malam Hari, Penumpang LRT Palembang Capai 1 Juta Orang

Sejak pertama beroperasi hingga saat ini moda transportasi Light Rail Transit (LRT) sudah melayani total 1 juta penumpang

Buka 52 Jadwal Perjalanan Mulai Siang Hingga Malam Hari, Penumpang LRT Palembang Capai 1 Juta Orang
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Para pegawai PT KAI Divre Palembang menggelar doa bersama anak yatim dari panti asuhan sebagai bentuk rasa syukur di Stasiun LRT Cinde Palembang, Rabu (9/1/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sejak pertama beroperasi hingga saat ini moda transportasi Light Rail Transit (LRT) sudah melayani total 1 juta penumpang.

Memperingati capaian tersebut, PT KAI Divre Palembang menggelar doa bersama anak yatim dari panti asuhan sebagai bentuk rasa syukur di Stasiun LRT Cinde Palembang, Rabu (9/1/2019).

EVP Divre III Palembang Anang Yoyo menngatakan kegiatan doa bersama ini sebagai ungkapan syukur atas operasional selama tahun 2018 dan mohon kelancaran dan keselamatan dalam penyelenggaraan angkutan LRT Sumsel di tahun 2019.

"Ini wujud syukur kita atas capaian mengangkut satu juta penumpang sejak awal beroperasi," ujarnya.

Anang mengungkapkan, antusias masyarakat menggunakan LRT sangat baik. Terbukti selama masa posko angkutan natal dan tahun baru 2019 LRT sumsel mengangkut 169.405 orang dengan jumlah penumpang tertinggi pada tanggal 1 Januari 2019 mencapai 19.314 penumpang.

Kawanan Jambret Jalanan Kembali Beraksi di Jakabaring Palembang

Kelola Pulau Maspari, Pemprov Sumsel Bakal Libatkan Lanal Palembang

Pemkot Palembang dan PT Pegadaian Jalin Kerjasama, Kembangkan Wisata Kampung Air Pulau Kemaro

Memasuki tahun baru 2019 LRT Sumsel terus melakukan upaya peningkatan pelayanan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan LRT.

"Tarif LRT ini sangat murah hanya Rp 5 ribu dan Rp 10 ribu untuk sampai ke Bandara. Kami harap LRT ini akan mengubah gaya hidup masyarakat dalam bertransportasi," jelasnya.

Selain itu, pada tahun ini LRT bakal memberikan pelayanan ekstra kepada para penumpang. Dimana perjalanan yang sebelumnya hanya 44 kali bakal ditambah menjadi 52 perjalanan perharinya.

"Jam operasional juga akan diubah dari 05.00 19.00. Dengan rata-rata headway 22 menit. Ini upaya kita memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang," kata Anang.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved