Berita Muaraenim

PT KAI dan Kodam II/Sriwijaya Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga di Sepanjang Rel KA

Selain pemeriksaan dan pengobatan gratis, PT KAI memberikan kacamata gratis dan khitanan massal 50 anak.

PT KAI dan Kodam II/Sriwijaya Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga di Sepanjang Rel KA
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang bersama Kodam II Sriwijaya menyelenggarakan Bakti Sosial berupa pengobatan gratis pada masyarakat menggunakan Rail Clinic di Stasiun Gelumbang, Selasa (8/1). 

Laporan wartawan sripoku.com,Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang bersama Kodam II Sriwijaya menyelenggarakan Bakti Sosial berupa pengobatan gratis pada masyarakat menggunakan Rail Clinic di Stasiun Gelumbang, Selasa (8/1/2019).

Kegiatan bhakti sosial tersebut dihadiri langsung oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan S.I.P, M.Hum, Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM dan jajaran FKPD Kabupaten Muaraenim, Kasdam Brigjend TNI Syafrial PSC, M. Tr (Han) beserta ratusan masyarakat dari sekitar stasiun Gelumbang.

EVP Divre III Pg, Anang Yoyo mengatakan bahwa Kereta Rail Clinic merupakan salah satu kereta api khusus yang diperuntukan untuk kepentingan dinas dalam bentuk pelayanan kesehatan dan program kegiatan ini sebagai wujud rasa kepedulian kepada masyarakat di sepanjang jalur rel KA yang ada di Wilayah Divre III yang dilaksanakan secara bergantian dan berkesinambungan.

Selain pemeriksaan dan pengobatan gratis, PT KAI memberikan kacamata gratis kepada 70 orang, 20 orang masyarakat umum dan 50 siswa/i SDN 1 Gelumbang, 50 anak yang khitan, serta sosialisasi keselamatan Perka.

Sempat Jadi Destinasi Wisata Primadona, Kini Danau OPI Sepi Pengunjung Lantaran Hal Ini

Kawanan Pencuri Beraksi di Kertapati, Bobol Rumah yang Penghuninya Sedang Tertidur Lelap

Terendam & Tergerus Air, Jembatan di OKU Timur Ini Ambruk, Dinas PU Langsung Turun Tangan

Dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini, Anang mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan PT KAI serta dapat mempererat silahturahmi dengan masyarakat sekitar sehingga masyarakat dapat turut aktif menjaga asset dan keselamatan Perjalanan Kereta Api di wilayah Divre III Pg.

Selain itu juga untuk memperkuat sinergitas BUMN dengan eksternal dalam hal ini jajaran dari Kodam II Sriwijaya dan pemerintah daerah Kabupaten Muaraenim.

Humas PT KAI Drive III Regional Sumsel Aida Suryanti, mengatakan bahwa pelayanan kesehatan di Stasiun Gelumbang ini merupakan bakti sosial pertama PT KAI (Persero) yang dilaksanakan pada tahun 2019, yang bersinergi dengan Kodam II Sriwijaya dan Pemerintah Kabupaten Muaraenim dalam rangka memperingati HUT ke-73.

Layanan kesehatan yang diberikan di dalam kegiatan bakti sosial pengobatan Rail Clinic kali ini bermacam-macam antara lain pelayanan kesehatan tingkat pertama meliputi pemeriksaan umum, gigi, cek kehamilan, pemeriksaan mata, pemeriksaan laboratorium, pelayanan kefarmasian, khitanan dan donor darah.

Rail Clinic ini dilatarbelakangi oleh semangat PT KAI untuk memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan dengan memanfaatkan jalur KA yang dapat menembus daerah yang sulit dilalui oleh kendaraan darat lainnya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved