Breaking News:

Bawa Persija Jakarta Juara, Teco Mundur Dari Kursi Pelatih, Dirut Persija Ungkap 2 Alasan Ini

"Persija itu masuk ke Liga Champions Asia dan Piala AFC. Seharusnya, Teco bisa membawa Persija lebih berprestasi lagi di level Asia," ucap Gede

KOMPAS.com/Wijaya Kusuma
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra (Teco) dan Vava Mario Yagalo dalam jumpa pers usai laga melawan PS Tira di stadion Sultan Agung Bantul beberapa waktu lalu. 

SRIPOKU.COM - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengungkapkan alasan Stefano Cugurra alias Teco memilih keluar dari tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Menurut Gede Widiade, ada dua alasan Teco memilih keluar dari Persija Jakarta.

Pertama, Teco memilih keluar disebabkan dia merasa sudah berhasil mempersembahkan tiga gelar juara untuk Persija Jakarta, salah satunya Liga 1 2018.

Angka Followers Instagram Cristiano Ronaldo Melebihi Jumlah Penduduk 5 Negara Asia, Ini Buktinya

Stefano Cugurra alias Teco
Stefano Cugurra alias Teco (Bola.com)

Deretan gelar itu membuat Teco kehilangan tantangan di Persija Jakarta.

"Padahal, Persija itu masuk ke Liga Champions Asia dan Piala AFC. Seharusnya, Teco bisa membawa Persija lebih berprestasi lagi di level Asia," ucap Gede kepada awak media, Jumat (4/1/2019). 

"Musim 2018, kami hanya mencapai semifinal Zona Asia Tenggara di Piala AFC dan seharusnya di Piala AFC musim 2019, Teco harus bisa membawa Persija ke final Zona Asia Tenggara," katanya.

Alasan kedua, kata Gede Widiade, Teco memilih keluar karena sudah menerima tawaran dari klub lain.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco dan kiper Persija Shahar Ginanjar dalam jumpa pers sebelum laga kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (3/11/2018).
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco dan kiper Persija Shahar Ginanjar dalam jumpa pers sebelum laga kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (3/11/2018). (Dok: Persija)

Meskipun demikian, Gede enggan menyebutkan klub tersebut. Besar kemungkinan Teco akan tetap bersama klub di Indonesia.

Madura United dan Bali United berpeluang besar mendapatkan jasa pelatih asal Brasil tersebut.

"Sebenarnya, kami sudah sama-sama sepakat untuk musim depan. Teco juga senang bersama Persija. Namun, beberapa hari yang lalu, Teco telepon kepada saya dan intinya dia minta keluar," tuturnya.

"Saya bicara ke dia, Teco tolong kamu bikin rilis bahwa Teco tidak bersedia melatih Persija. Lalu, dia akhirnya pamit," kata Gede. (Mochamad Hary Prasetya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul:

Direktur Persija Ungkap Alasan Teco Hengkang dari Macan Kemayoran

Penulis : Alsadad Rudi

Editor: ewis herwis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved