Berita Ogan Ilir

Pembangunan Jembatan KTM Rambutan Kabupaten Ogan Ilir Rampung, Pertengahan Januari Siap Dilintasi

Pembangunan Jembatan KTM Rambutan Kabupaten Ogan Ilir Rampung, Pertengahan Januari Siap Dilintasi

Pembangunan Jembatan KTM Rambutan Kabupaten Ogan Ilir Rampung, Pertengahan Januari Siap Dilintasi
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Setelah mengecek kesiapan Jembatan Sungai Rambutan, Menteri PDT RI bersama Bupati Ogan Ilir dan Kadisnakertrans Ahmad Saili berpose bersama di atas badan Jalan Jembatan KTM Sungai Rambutan, Kamis (3/1/2019). 

Pembangunan Jembatan KTM Rambutan Kabupaten Ogan Ilir Rampung, Pertengahan Januari Siap Dilintasi

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Setelah sempat terhenti pengerjaannya, proyek pembangunan jembatan penghubung menuju kawasan transmigrasi Kota Terpadu Mandiri (KTM) Sungai Rambutan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), akhirnya rampung.

Rencananya jembatan yang dibangun menggunakan dana miliaran rupiah tersebut mulai dilintasi pada pertengahan Januari nanti.

Beberapa waktu lalu, pihak dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) RI beserta jajaran didampingi Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Ahmad Saili telah melakukan peninjauan terhadap bangunan jembatan tersebut.

Hasilnya, secara fisik, bangunan jembatan tidak ada masalah dan siap untuk dilintasi oleh warga masyarakat setempat.

Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengucapkan terima kasih kepada Menteri Desa, PDT dan Transnigrasi atas bantuannya dalam membangun Kabupaten Ogan Ilir terutama untuk Kawasan Transmigrasi Desa Parit Rambutan.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga fasilitas sarana dan prasarana jembatan sebaik mungkin.

"Tujuannya untuk kelancaran transportasi angkutan baik penumpang maupun kendaraan angkutan barang," pesan HM Ilyas Panji Alam, Kamis (3/1/2019) di Indralaya.

Sementara diketahui, Jembatan KTM Desa Parit ini berada pada ruas jalan provinsi yang menghubungkan desa-desa di Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir dan desa-desa di Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muaraenim.

Jembatan tersebut dibangun selama tiga tahun mulai tahun 2016 dan rampung pada akhir tahun 2018 dan mulai difungsionalkan pada pertengahan Januari mendatang.

===

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved