Berita Lubuklinggau

Air Susu Dibalas Air Tuba, ABG Ini Curi Motor dan Ponsel Pemilik Rumah Tempatnya Menumpang Menginap

Air susu dibalas air tuba. Kiranya pepatah tua ini cukup relevan untuk menggambarkan perbuatan LA (16)yang melakukan pencurian di tempatnya menginap

Air Susu Dibalas Air Tuba, ABG Ini Curi Motor dan Ponsel Pemilik Rumah Tempatnya Menumpang Menginap
istimewa
Ilustrasi pencurian motor 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Air susu dibalas air tuba. Kiranya pepatah tua  ini cukup relevan untuk menggambarkan perbuatan LA (16), seorang ABG yang beralamat di Kampung 7 Ulu Dusun 1 Beringin Makmur II Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir.

Ia yang diterima menginap dikediaman temannya di Jalan Demak Rt.05 Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau, malah mencuri.

Peristiwa bermula pada 16 Desember 2018 sekitar pukul 03.00. Saat itu, tersangka LA datang ke rumah kontrakan korban dengan alasan menumpang menginap.

Setelah pintu rumah dibuka oleh temannya bernama Riyan, tersangka lalu masuk kedalam rumah dan melihat ada beberapa teman yang dikenalnya, antara lain Difa Riski Pratama, Sony Sailendra dan satu orang lagi yang tidak dikenal oleh tersangka.

Cerita Ibu yang Sedang Menyusui Bayinya Berusia 25 Hari Pasrah Saat Pembongkaran Rumah di Jakabaring

Hasil SKB CPNS 2018 Telah Diumumkan. Cek Informasi Lengkapnya Melalui Link Ini

Selanjutnya, ketika korban dan teman-temannya tertidur, tersangka LA mengambil lima unit handphone milik korban dan teman-temannya, serta satu unit sepeda motor Honda CBR milik korban yang diletakkan di ruangan tamu.

Motor tersebut dibawa dengan cara didorong keluar dari dalam rumah, selanjutnya setelah agak jauh dari lokasi, motor tersebut dinyalakan.

Setelah itu, tersangka membawa sepeda motor tersebut bersama lima unit ponsel curiannya ke Palembang.

Sesampainya di Palembang, sepeda motor milik korban dijual kepada seorang laki laki seharga Rp4 juta.

Sedangkan lima unit ponsel dijual oleh tersangka dengan harga bervariasi dan total mendapat uang dari penjualan ponsel tersebut seharga Rp2,170 juta.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved