Kursi Bus Trans Musi Palembang Rusak tak Terawat, Penumpang Mengeluh Rasanya Seperti Naik Angkot

Berdasarkan pantauan, fasilitas seperti kursi di bus Transmusi Palembang hingga mesin, kondisinya tampak tidak terawat, terlihat kusam dan mulai rusak

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Welly Hadinata
instagram TIM SSCI
Fasilitas tempat duduk yang ada di salah satu armada bus Transmusi tampak kusam dan tak terawat. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Transportasi umum di Kota Palembang yakni Trans Musi Palembang kini kondisinya semakin memprihatinkan dan dikeluhkan bagi sebagian masyarakat pengguna fasilitas publik ini, Selasa (1/1/2019).

Berdasarkan pantauan, fasilitas seperti kursi di bus Trans Musi Palembang hingga mesin, kondisinya tampak tidak terawat, terlihat kusam dan mulai rusak.

Jeni warga Kertapati Palembang, mengeluhkan kalau bus Trans Musi Palembang yang dinilai sudah tidak laik dan perlu peremajaan.

"Problem kita itu bisa bikin tapi tdak bisa merawat, Trans Musi yang jelek-jelek itu banyak di arah Kertapati sedangkan yang bagus rutenya di arah tempat lain," ungkapnya.

Pratiwi warga Palembang lainnya, berharap kepada pihak pengolah agar memperhatikan kenyamanan serta keamanan baik penumpang bahkan karyawannya.

"Ini TM (Trans Musi) rasa Angkot, kita harap segera diperbaiki tidak hanya armada mobil, tapi bahkan juga haltenya," jelas dia.

Sementara, Anthoni Rais Kepala SP2J Palembang sekalu pihak pengelola Trans Musi Palembang menuturkan, bahwa untuk armada tetap dibenahi, baik masalah mesin dan beberapa tempat duduk yang bungkus joknya sudah mulai rusak.

"Untuk perbaikan mesin tidak banyak paling tempat duduk hanya seberapa yang juga pelapis jok mulai sobek. Ini akan segera kita perbaiki," jelas dia dikonfirmasi Sripoku.com, Senin.

Ia mengatakan dari total jumlah armada Trans Musi yang beroperasi, saat ini memang ada yang rusak ringan dan beberapa akan diproses lelang.

"Total ada 254 armada Trans Musi, sedangkan persiapan dilelang ada 30 an," jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved