BREAKING NEWS : 15 Korban Ditemukan, Pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi Dihentikan Sementara

Korban meninggal dunia longsor di Kampung Cimapag Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat yang sudah dievakuasi 15 korban

BREAKING NEWS : 15 Korban Ditemukan, Pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi Dihentikan Sementara
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Evakuasi korban tertimbun longsor di Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Selasa (1/1/2019). 

SRIPOKU.COM, SUKABUMI - Korban meninggal dunia tertimbun longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang sudah dievakuasi menjadi 15 orang.

Jumlah 15 korban meninggal dunia longsor Cisolok, Sukabumi itu dari keterangan yang disampaikan Danrem 061 Suryakancana Letkol Inf M Hasan dalam jumpa pers di Sukabumi, Selasa (1/1/2018).

"Total korban yang sudah dievakuasi 15 orang dari 35 orang yang terindikasi tertimbun longsor," ujar Letkol Inf M Hasan.

Pencarian korban longsor sementara dihentikan karena cuaca hujan dan sangat menggangu proses pencarian.

Kapolresta Lahat Klaim Angka Kriminlitas di Lahat Menurun, Namun Kasus Satu Ini Meningkat Drastis

Lago Bertahan Hidup 9 Hari di Batang Pohon, Berikut Video TNI AL Selamatkan Nelayan Korban Tsunami

Mayor Pom Jarot Nyamantoro Jabat Dansatpom Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang

Diberitakan sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, mendata dari 10 jenazah beberapa di antaranya sudah teridentifikasi mereka adalah Hendra (30), Sasa (4), Sukiat (50), Riska (27), dan seorang bayi yang belum diketahui nama dan usianya.

“Kemarin (31/12/2018) kami menemukan jasad Hendra dan Sasa. Nah untuk hari ini kami baru saja menemukan Sukiat, Riska dan seorang bayi,” kata Dandim, 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Infanteri Haris Sukarman, Selasa (1/12/2019).

Jumlah total korban bencana longsor yang hilang 41 orang, sisa yang belum ditemukan sekitar 31 orang.

Sementara 63 orang warga selamat dari musibah tersebut 5 orang lainnya mengalami luka-luka dan sedang mendapatkan perawatan medis di RSUD Palabuhanratu.

Terpisah, Bidang Pelayanan RSUD Pelabuhanratu Saepul Ramdan, mengatakan, ada tiga orang yang selamat dari bencana alam tersebut. Mereka adalah Entin (27), Aham (60), dan Roheni (30).

“Saat ini ketiga korban sedang mendapatkan perawatan intensif di ruang Pari. kondisi ketiga korban yang selamat mengalami patah tulang,” katanya.

Halaman
123
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved