Berita Palembang

Destinasi Wisata Pedesterian Ampera dan Wahana JSC Jadi Primadona Pelancong

Kota Palembang menjadi salah satu destinasi wisata para wisatawan lokal untuk menikmati libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Destinasi Wisata Pedesterian Ampera dan Wahana JSC Jadi Primadona Pelancong
Dok. SSCI
Para wisatawan tampak menikmati liburan di destinasi wisata dan JSC Palembang, Minggu (30/12/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kota Palembang menjadi salah satu destinasi wisata para wisatawan lokal untuk menikmati libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Meski tak memiliki tempat wisata seperti gunung ataupun pantai, namun nyatanya para pelancong dari luar kota nampak terlihat ramai berkunjung ke beberapa destinasi wisata kota pempek.

Dari beberapa destinasi wisata andalan, Jembatan Ampera yang berada tepat di jantung ibu kota menjadi paling primadona.

Terlihat sejak beberapa hari terakhir, para wisatawan tampak asik berswafoto di atas ikon kota Palembang tersebut.

Dengan dilengkapi dengan bangku, lampu taman, wifi serta pemandangan indah di kala senja, membuat wisatawan nampak menyesaki pedestrian Ampera.

Menampilkan ssci.palembang.sumsel_BsAVlyon4aE.jpg

"Kalau ke Palembang pasti tidak lupa untuk berkunjung ke sini (Ampera), apalagi sekarang tampilannya semakin bagus layaknya di eropa saat kita berfoto," ujar Amanda, salah seorang pelancong asal Bengkulu, Minggu (30/12/2018).

Amanda mengaku, hampir setiap setahun sekali ia pasti liburan ke Palembang. Meski sekarang menetap di Bengkulu, namun keluarganya masih banyak yang berada di Palembang.

"Kalau liburan ke Pantai bosan, apalagi sekarang juga kan ada imbauan jangan dekati pantai karena ombak sedang tinggi. Jadi liburannya di Palembang saja," jelas ibu dua anak ini.

Tak hanya Jembatan Ampera, komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC) Palembang pun menjadi destinasi wisata favorit lainnya. Tak hanya venue-venue olahraga, para wisatawan bisa menikmati liburan yang nyaman di danau sky air.

Menampilkan jakabaringsportcity_BrmTFEZAXs3.jpg

Di JSC, masyarakat bisa menikmati berbagai macam hiburan. Mulai dari naik golf car, sepeda, hingga wahana air seperti bebek-bebekan, water boot, water roller sampai banana boat.

"Di Palembang memang tidak ada gunung atau laut, tapi destinasi wisatanya juga bagus kok. Apalagi bisa dikatakan sangat aman dan nyaman," jelas Rudianto wisatawan asal Jambi yang sedang berwisata di JSC.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved