Mengapa Kabar Perpindahan Agama Seseorang Selalu Menarik Perhatian?

Perpindahan agama sejatinya merupakan sesuatu yang personal. Namun, dalam mayarakat kita, hal ini sangat mudah menarik perhatian publik.

Mengapa Kabar Perpindahan Agama Seseorang Selalu Menarik Perhatian?
Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi (instragram/dierabachir)
Ilustrasi - Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi. 

SRIPOKU.COM - Perpindahan agama sejatinya merupakan sesuatu yang personal. Namun, dalam mayarakat kita, hal ini sangat mudah menarik perhatian publik.

Beberapa nama selebritas jutru makin banyak dicari dalam mesin pencarian google ketika kabar perpindahan agama mereka mencuat.

Berita Lainnya:
Berkorban Sampai Rela Pindah Agama Demi Hilda Vitria Tapi Dicampakkan, Ini Doa Kriss Hatta, Jlebb!
5 Artis Ini Rela Pindah Agama Demi Cinta, Siapa Saja Mereka?

Nama Lindswell Kwok, misalnya. Dia menjadi pusat perhatian setelah memenangkan emas untuk Indonesia dalam Asian Games 2018, Agustus lalu.

Medali emas yang diraih Lindswell adalah emas kedua untuk Indonesia di Asian Games, untuk wushu nomor Taijijian dan Taijiquan. Saat itu, bahkan Presiden Joko Widodo pun mengucapkan selamat melalui akun Twitter resmi presiden.

Beberapa bulan kemudian, Lindswell menggelar resepsi pernikahan dengan atlet wushu Achmad Hulaefi, 9 Desember 2018. Ia menjadi mualaf dan berhijab.

Foto berhijab pertama Lindswell yang dia unggah di Instagramnya, disukai hingga 103 ribu kali.

Google mencatat bahwa warganet lebih penasaran dengan nama Lindswell Kwok saat dia menikah dan berpindah agama, daripada ketika Lindswell berhasil mendapatkan emas di Asian Games.

Puncak popularitas pencarian kata "Lindswell Kwok" terjadi pada 9 Desember dengan skala 100, sedangkan saat dia memenangkan medali emas, kepopulerannya hanya menunjuk pada skala 68.

Roger Danuarta, aktor, tiba-tiba juga menjadi nama yang menyita perhatian di Google pada 30 Oktober. Meskipun sehari sebelumnya, mesin pencari itu disibukkan dengan kata kunci "Lion Air", mengacu pada pesawat Lion Air JT610 yang jatuh pada 29 Oktober 2018.

Halaman
1234
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved