5 Atlet Sepak Takraw Asian Games 2018 Asal Gorontalo Dapat Bonus Motor Baru

5 atlet dan satu pelatih sepak takraw yang sukses menyumbang medali emas pada Asian Games, Agustus lalu menerima bonus dari Pemerintah Provinsi

5 Atlet Sepak Takraw Asian Games 2018 Asal Gorontalo Dapat Bonus Motor Baru
Asian Games 2018/kiosTix
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM , GORONTALO – Lima atlet dan satu pelatih sepak takraw yang sukses menyumbang medali emas pada Asian Games 2018, Agustus lalu menerima bonus dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Berita Lainnya:
Gubernur Sumsel Saksikan Final Sepak Takraw Asian Games 2018, Indonesia Raih Medali Emas
Cetak Prestasi Membanggakan, Tim Sepak Takraw Indonesia Sukses Sabet Medali Emas

Masing-masing mendapat sebuah sepeda motor yang diserahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada acara Family Gathering Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo.

“Janji saya kemarin bahwa akan ada bonus bagi atlet dan pelatih. Alhamdulillah janji ini bisa saya realisasikan,” kata Rusli Habibie, Sabtu (29/12/2018).

Rusli berharap, bonus ini mampu memotivasi para atlet untuk lebih berprestasi, terlebih 4 dari lima 5 atlet tersebut telah dinyatakan lulus sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Tolong jangan dilihat dari nilainya, tapi lihat dari bagaimana pemerintah berupaya memberi apresiasi atas keringat dan kerja keras atlet dan pelatih,” ujar Rusli Habibie.

Salah satu atlet sepak takraw, Hendra Pago, menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Menurutnya, bonus tersebut sebagai bukti perhatian terhadap atlet.

“Alhamdulillah kami sangat senang dengan bonus ini. Terima kasih Pak Rusli Habibie sudah memperhatikan kami,” ucap Hendra Pago.

Pada Asian Games, 5 atlet dan 1 pelatih takraw asal Gorontalo masuk Timnas Indonesia. Mereka adalah Hendra Pago, Rizki Pago, Abdul Halim Rajiu, Herson Mohamad dan Rezky Jaina.

Satu nama lain yakni Arsy Syam merupakan pelatih timnas yang sehari-harinya berprofesi sebagai dosen di Universitas Negeri Gorontalo. Mereka mampu menyumbang satu emas, satu perak dan dua perunggu bagi kontingen Indonesia.

Penulis: Kontributor Gorontalo, Rosyid A Azhar

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://regional.kompas.com/ dengan Judul:
5 Atlet Takraw Asian Games Asal Gorontalo Dapat Bonus Motor Baru

===

Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved