Setiap Hari Wajib Sepakbola

Setiap Hari Wajib Sepakbola: Sumsel Super League Libatkan 430 SMA-SMK se-Sumsel

Setiap Hari Wajib Sepakbola: Sumsel Super League siap gelar dan libatkan 430 SMA-SMK se-Sumsel

Setiap Hari Wajib Sepakbola: Sumsel Super League Libatkan 430 SMA-SMK se-Sumsel
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Hendri Zainuddin 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Demi menggalakkan Setiap Hari Wajib Sepakbola, H Herman Deru meminta Sumsel Super League harus siap gelar dan melibatkan 430 SMA-SMK se-Sumsel, dalam ajang kompetisi yang akan digelar awal Januari 2019 mendatang.

Gubernur Sumsel Herman Deru memproyeksikan agar Sumsel memiliki bibit pemain sepak bola berkualitas.

Maka itu, mantan Bupati OKU Timur dua periode ini menggelar Gubernur Sumsel Cup dan menggalakkan program Setiap Hari Wajib Sepak Bola.

"Jadi, rencananya akan melibatkan pelajar SMA/SMK di Sumsel dan serta hobi peserta didik ini dalam bermain sepak bola bisa disalurkan dengan baik," ujar Inisiator Program Setiap Hari Wajib Sepak Bola, Hendri Zainuddin.

Dikatakan Hendri, Setiap Hari Wajib Sepak Bola ini bertujuan menjaring pemain sepakbola Sumsel berbakat dan memacu potensi skill bermain sepak bola generasi muda di Sumsel.

"Jadi mereka ada wadah meningkatkan skill bermain sepak bola," kata Hendri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo MPd mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana itu dan Dinas Pendidikan Sumsel akan berkoordinasi dengan UPTD Dinas Pendidikan di Kabupaten/Kota untuk melibatkan peserta didik jenjang SMA turut serta pada program Setiap Hari Wajib Sepak Bola tersebut.

"Ini sangat bagus, dengan program ini bisa memunculkan bakat-bakat terpendam siswa SMA/SMK dalam bermain sepak bola. Mereka jadi punya wadah untuk menyalurkan hobi dan meningkatkan skill
dalam bermain sepak bola," jelasnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Rizka Pratiwi Utami
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved