News Video Sripo

Dj Egza Merintis Karir Sampai Ke Hawai, Bawakan Lagu Blackpink

Menyukai musik sejak bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), membuat DJ Egza yang memiliki nama lengkap Engga Agustini mantap menggeluti profesinya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - -  Menyukai musik sejak bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), membuat DJ Egza yang memiliki nama lengkap Engga Agustini mantap menggeluti profesinya menjadi seorang Female Disk Jockey (FDJ) di Kota Palembang.

Memilih nama panggung DJ Egza, perempuan kelahiran 15 Agustus 1995 ini sudah menjadi Residen DJ di beberapa club-club malam di Kota Jambi.

Tidak sedikit event musik di kota kelahirannya Palembang, DJ Egza diundang menjadi bintang tamu untuk mengisi dan memeriahkan acara.

"Momen paling berkesan bagi saya itu, saat mengisi acara Aoluto Show di OPI Mall, saat itu pas saya bawakan lagu dari Blackpink Gubernur Sumsel Herman Deru memecah suasana dengan bergoyang bersama semua penonton yang hadir," ungkap DJ Egza penggemar berat DJ Soda asal Korea Selatan tersebut dijumpai Sripoku.com, Kamis (27/12/2018).

Meski memulai karir sebagai seorang DJ sejak awal Tahun 2018, namun DJ Egza sudah menjadi DJ Resident, seperti di Club Hawaii Jambi, Indigous Palembang serta Cafe Pitstop selain mengisi acara di berbagai event besar lainnya.

"Awal belajar DJ itu di studio GMIX milik Heru Gusto dan sekarang saya sering bawakan lagu berbagai genre, seperti Break beat, Junggle, EDM, Beat House, electro house serta trap," ujar DJ Egza.

Persiapan saat manggung sendiri, DJ Egza yang tinggal di wilayah 1 Ulu Kecamatan SU I Palembang ini, dirinya harus mempersiapkan bebearpa keperluan. Misalnya style kostum hingga lagu yang harus update, agar penonton bisa terhibur dan tidak membosankan.

"Namun sekarang masih membawakan lagu orang, mudah-mudahan kedepan lagu saya sendiri bisa saya bawakan. Karena saya hanya berharap sementara ini bisa menjadi resident di sebuah tempat hiburan malam," ujar DJ Egza.

Meski kerap keluar larut malam hingga manggung di luar kota, namun profesinya sebagai seorang Disc Jockey sangat didukung penuh pihak keluarga.

"Keluarga tidak jadi masalah, justru saya bisa seperti sekarang berkat dukungan penuh dari mereka, meski emage sebagai DJ dikenal tidak bagus di masyarakat," ujar perempuan alumni SMK N 2 Palembang ini.

Selain berprofesi sebagai DJ, perempuan berparas cantik ini juga membuka usaha jual beli handphone di kediamannya.

"Kalau sedang tidak ada job manggung dan tidak latihan, saya juga buka usaha counter Hp d rumah," ungkapnya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved