Berita Ogan Ilir

Desa di Ogan Ilir Ini Jadi Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Palembang meresmikan Desa Babatan Saudagar

Desa di Ogan Ilir Ini Jadi Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIADI
Usai me-Launching Desa sadar BPJS Ketenagakerjaan di Desa Babatan Saudagar Pemulutan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang Rasyidin bersalaman dengan Asisten III Lukmansyah. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Palembang meresmikan Desa Babatan Saudagar, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), sebagai Desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kegiatan peresmian berlangsung Jumat (28/12) pukul 08.00 di kantor Kepala Desa Babatan Saudagar Kabupaten OI dan dihadiri Asisten 3 Lukmansyah, Kades Babatan Saudagar Muhammad Syafik, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang Rasidin SH.

Dalam sambutannya Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang berharap dengan dibentuknya desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan di Desa Babatan Saudagar ini, ke depannya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan jaminan sosial baik itu terhadap pekerja formal, maupun pekerja informal atau wiraswasta.

Doa Ibu Ayu Ting Ting Ungkap Sosok Terbaik untuk Ayah Bilqis saat Cucunya Rayakan Ultah

Niat Mendahului, PNS BPN OKI Ini Malah Bertabrakan Dengan Mobil Truk hingga Akibatkan 3 Meninggal

Beredar Pengumuman Kelulusan CPNS Empatlawang, Begini Jawaban BKPSDM Empatlawang

Ia menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan memiliki 4 program antara lain yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

"Sementara untuk pekerja informal paling tidak wajib mengikuti dua program, yakni JKK dan JKM dengan biaya yang sangat terjangkau hanya Rp 16.800," ujar Rasidin SH.

Sementara itu, Asisten III Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Lukmansyah, SH MH yang menghadiri langsung sekaligus meresmikan Launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Babatan Saudagar, Kabupaten Ogan Ilir mendukung penuh program BPJS Ketenagakerjaan sebagai jaminan sosial Masyarakat OI.

Dihadapkan Pesta Diskon Akhir Tahun, Waspadai Sifat Boros, Ikuti Tips Berikut Agar Dompet Tak Bolong

Tidak Hanya Jaga Kondisi, Begini Kelakukan Striker Persib Ezechiel Isi Liburan Kompetisi

Donat Tetap Renyah dan Lembut Walau Saat Dingin, Begini Caranya, Cukup Perhatikan 3 Hal Ini

Dikatakan Asisten III Lukmansyah, program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan program nasional yang bertujuan memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat yang rentan mengalami resiko sosial dan ekonomi dari aktifitas mereka melakukan aktifitas ekonomi.

"Sehingga program dari BPJS Ketenagakerjaan sangatlah bermanfaat bagi seluruh warga, terutama di desa Babatan Saudagar ini," ujar Asisten III Pemkab Ogan Ilir.

Donat Tetap Renyah dan Lembut Walau Saat Dingin, Begini Caranya, Cukup Perhatikan 3 Hal Ini

Niat Mendahului, PNS BPN OKI Ini Malah Bertabrakan Dengan Mobil Truk hingga Akibatkan 3 Meninggal

Peresmian desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten 3 Pemkab Ogan Ilir, Lukmansyah, dan disaksikan stakeholder terkait serta masyarakat setempat.

Pada launching tersebut, didapatkan peserta yang terdaftar sebanyak 901 warga. Pada acara tersebut juga dilaporkan telah terdaftar 18 aparatur Pemerintah Desa, 3 Dusun, 8 RT, dan 1 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved