Rapat Soal Rencana Duel UFC Antara Jon Jones Vs Alexander Gustafsson Memanas, Keluar Ucapan Kasar

Rapat tersebut sempat membahas soal rencana duel UFC 232 yang akan dipindahkan dari Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, ke Los Angeles, California.

Rapat Soal Rencana Duel UFC Antara Jon Jones Vs Alexander Gustafsson Memanas, Keluar Ucapan Kasar
DOK. UFC
Duel antara Jon Jones dan Alexander Gustafsson di UFC 165, Sabtu (22/9/2013). 

SRIPOKU.COM -- UFC menampilkan situasi yang sebenarnya saat presiden UFC, Dana White, beserta beberapa staf melakukan rapat dengan pihak Alexander Gustafsson.

Rapat tersebut sempat membahas soal rencana duel UFC 232 yang akan dipindahkan dari Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, ke Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Pemindahan tersebut diambil karena salah satu petarung main cardnya yaitu Jon Jones yang akan melawan  Alexander Gustafsson gagal lolos tes doping.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Jeff Novitzky (wakil presiden kesehatan atlet UFC), Hunter Campbell (staf hukum UFC), Nima Safapour (manajer Gustafsson), Dana White, dan Gustafsson sendiri.

Cristiano Ronaldo 7 Kali Selamatkan Muka Juventus Di Liga Italia, Berikut Ini Buktinya

Jelang Bertarung Lawan Manny Pacquaio, Petinju Amerika Ini Ditangkap, Tersandung Kasus

Dana White menjelaskan bahwa dia tak percaya dengan hasil doping yang menyatakan bahwa dalam tubuh Jones terdapat zat steroids.

"Secara umum, Jon Jones sudah menjalani delapan tes anti doping dalam enam bulan dan hasilnya negatif," kata Dana White dalam unggahan video di akun Youtube resmi UFC.

"Dan para ahli sudah mengatakan bahwa Anda tak mungkin bisa mengonsumsi zat itu dengan jumlah sebesar hasil tes Jon Jones itu," ujar White menambahkan.

Lebih lanjut, Dana White ternyata sempat memberikan opsi dengan ucapan kasar untuk menunda rematch antara Gustafsson melawan Jones hingga akhir Maret 2019 nanti.

"Hanya untuk memperjelas saja, pemindahan ini bukan soal keinginan saya pribadi dan bukan tentang soal bersikeras menggelar laga," tutur White.

"Saya akan menggelar pertarungan bagaimanapun caranya dan saya tak harus pergi ke LA sialan, tetapi ini tak akan adil untuk Anda (Gustafsson) dan juga tak adil untuk Jon juga karena dia tak salah."

"Kami punya semua ahli yang ada di bumi sialan ini yang berkata bahwa Jon tak melakukan kesalahan jadi duel ini harus terwujud, tetapi jika Anda Ragu, kami bisa membatalkannya dan menggelarnya bulan Maret yang sialan," kata dia.

Meski demikian, pihak UFC ternyata tetap menggelar laga UFC232 lengkap dengan duel main cardnya di LA pada 30 Desember mendatang.

Sebelumnya, Jon Jones dan Alexander Gustafsson pernah berhadapan pada laga UFC 165 tahun 2013 lalu dan UFC 232 nanti merupakan laga rematch kedua petarung kelas ringan itu.

Artikel ini telah tayang di situs bolasport.com dengan judul:

Rekaman Rapat Tersebar, Presiden UFC Lontarkan Kata Kasar dan Sempat Ingin Tunda Duel UFC 232

Editor: ewis herwis
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved