Berita Pagaralam

Pertambahan Penduduk di Pagaralam Tinggi, Pemkot Pagaralam Canangkan Kampung KB

Informasi yang dihimpun dalam disatu kecamatan saja pada 2017 lalu tercatat ada sekitar 1.000 bayi yang lahir.

Pertambahan Penduduk di Pagaralam Tinggi, Pemkot Pagaralam Canangkan Kampung KB
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni membuka kegiatan pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) yang ada di Desa Semidang Alas Kecamatan Dempo Tengah, Rabu (26/12/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -- Pertambahan penduduk di Kota Pagaralam cukup tinggi jika dibandingkan dengan luas lahan yang ada di Pagaralam.

Informasi yang dihimpun dalam disatu kecamatan saja pada 2017 lalu tercatat ada sekitar 1.000 bayi yang lahir.

Kondisi ini membuat Pemerintah Kota Pagaralam dinilai perlu kembali membuat program Keluarga Berencana (KB) untuk menekan pertambahan penduduk.

SMAN 1 Sumsel Diganjar Anugerah Adiwiyata Mandiri, HD Minta Pertahankan Prestasi Adiwiyata

Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia Berhasil Ditangkap di Palembang, Sabu 1,5 Kg Berhasil Diamankan

Gerai Jambu Ilunan Habiskan Ratusan Buah Setiap Hari, Berikut Dua Lokasi Penjualannya

Untuk itu Pemkot Pagaralam melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) mencanangkan kampung KB Tingkat Kelurahan se-Kota Pagaralam Tahun 2018, di Semidang Alas, Kelurahan Jokoh, Kecamatan Dempo Tengah, Rabu (26/12/2018).

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, pencanangan Kampung KB ini juga dirangkai dengan peringatan Hari Ibu 2018 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19. Selain Kampung KB Semidang Alas Kelurahan Jokoh, juga dicanangkan Kampung KB Suka Rukun Kelurahan Sukorejo, Kampung KB Talang Kubangan Kelurahan Kance Diwe, Kampung KB Talang Air Salak Kelurahan Jangkar Mas, dan Kampung KB Alun Dua Kelurahan Alun Dua.

"Pembentukan Kampung KB merupakan tindak lanjut arahan pemerintah pusat, agar manfaat program KB dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat di tingkat kampung atau desa," ujarnya.

Gubernur Ajak Media Massa Cerdaskan Masyarakat. TVRI dan SPPS Sumsel Audensi dengan Gubernur

Herman Deru Titip Program Babinsa Mengajar Mengaji, Hasil Audinesi dengan Dandim 0418/Palembang

Suara Dentuman Misterius di Langit Sumsel, Pos Pengamat Pastikan Akibat Erupsi Anak Gunung Krakatau

Program KB ini juga bukan sekedar dua anak cukup, tapi merubah pola hidup sehat didalam lingkungan keluarga, sehingga masyarakat sehat dan sejahtera, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

"Program ini diharapkan akan dapat merubah pola hidup bagi masyarakat pedesaan. Mulai dari kebersihan lingkungan sampai ke pola hidup sehat," katanya.

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Rabu (26/12/2018) menyebutkan, pencanangan kampung KB tersebut dihadiri Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Dandim 0405 Letkol Kav Sungudi, Kapolres Pagar Alam AKBP Tri Saksono Puspo Aji SIK,M.Si, Kemenag Kota Pagar Alam, kepala SKPD, Ketua dan anggota TP PKK, Ketua dan anggota Dharma Wanita Persatuan, Ketua Bhayangkari Polres Pagar Alam, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0405, dan masyarakat setempat.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved