Berita Lahat

Bupati Cik Ujang Tepati Janji Politik, Berlakukan Sekolah dan Berobat Gratis di Lahat

Janji politik Cik Ujang SH dan H Haryanto SE MM, memberlakukan berobat dan sekolah gratis tampaknya akan menjadi kenyataan bagi warga Kabupaten Lahat

Bupati Cik Ujang Tepati Janji Politik, Berlakukan Sekolah dan Berobat Gratis di Lahat
SRIPOKU.COM/EDHI AMIN
Bupati Lahat Cik Ujang SH saat simbolis menyerahkan bedah rumah untuk warga Kecamatan Merapi Kabupaten Lahat, Rabu (26/12/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Janji politik Cik Ujang SH dan H Haryanto SE MM, memberlakukan berobat dan sekolah gratis tampaknya akan menjadi kenyataan bagi warga di Kabupaten Lahat.

Pasalnya, setelah keduanya saat ini menjabat Bupati dan wakil Bupati Lahat, 1 Januari 2019 mendatang, janji tersebut akan ditunaikan.

Demikian disampaikan Bupati Lahat, Cik Ujang SH.

Dikatakan Cik Ujang, yang belum genap satu bulan dilantik ini mengatakan program sekolah gratis dimulai dari PAUD, Sekolah dasar ( SD ) hingga Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) dan berobat gratis untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lahat akan dimulai pada 1 Januari 2019 mendatang.

"Tanggal 1 Januari 2019 orang asli Lahat ber KTP Lahat sekolah dan berobat gratis,"ungkapnya, Rabu (26/12/2018)

Lebih lanjut ia mengarakan masyarakat tak usah bingung, dalam berobat gratis untuk sementara ini cukup menunjukkan E KTP untuk mendapatkan pelayanan berobat gratis kelas III itu.

Cik Ujang Naik Bulldozer Bareng Kapolres Lahat

Bupati Lahat Cik Ujang Melayat di Hari Pertama Kerja

Pelantikan Bupati dan Wabup Lahat Terpilih, Ini Pesan Gubernur Sumsel Untuk Cik Ujang & Haryanto

"Sementara ini tunjukan KTP dulu, nanti akan diberikan kartunya," terangnya.

Meskipun mendapatkan pelayanan kelas III saja, Cik Ujang berjanji pemerintah daerah akan mengecek kondisi pelayanan kelas III serta akan membenahi dan mempeluas ruang pelayanan kelas III.

Selain itu , orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan itu berpesan agar masyarakat dapat menuruti petunjuk dan menaati peraturan yang ada yang akan disampaikan oleh pelayanan tenaga kesehatan.

" Nantinya turuti petunjuk dan tahapan yang akan disampaikan oleh tenaga kesehatan, jangan sampai menabrak aturan yang ada," pesannya.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved