Bawaslu Sumsel Kebagian 84 Unit Mobil Operasional

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan bantuan mobil operasional jenis minibus sebanyak 84 unit dari Bawaslu R

Bawaslu Sumsel Kebagian 84 Unit Mobil Operasional
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Gubernur Sumsel Herman Deru yang secara simbolis memberikan bantuan mobil operasional kepada perwakilan Bawaslu Sumsel di halaman Kantor Pemprop sumsel Jalan Kapten A Rivai Palembang, saat apel siaga kesiapan pengawasan Pemilu Sumatera Selatan dalam rangka Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, Rabu (26/12/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan bantuan mobil operasional jenis minibus sebanyak 84 unit dari Bawaslu RI.

Penyerahan simbolis puluhan kendaraan tersebut dilakukan Gubernur Sumsel Herman Deru saat apel siaga kesiapan pengawasan Pemilu Sumatera Selatan dalam rangka Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, Rabu (26/12/2018).

Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Iin Irwanto menjelaskan, kendaraan operasional ini akan semaksimal mungkin dipergunakan dalam rangka peningkatan pengawasan pemilu di Sumsel.

"Sumsel punya 238 kecamatan dan 3.238 kelurahan dan desa, tentu untuk menjangkaunya butuh kendaraan operasional. Kami berharap jajaran kami bisa bekerja dengan profesional dan meningkatkan kinerjanya dalam pemilu 2019," ujarnya.

Herman Deru Serahkan 84 Kendaraan Operasional Bawaslu RI Untuk Kabupaten dan Kota di Sumsel

Pasien Gangguan Jiwa di Palembang Enggan Jadi Golput pada Pemilu 2019. Sayang Kalau tidak Nyoblos

Orang Gila Dituntut Buat Nyoblos. Bawaslu: Ada Petugas Khusus Pendamping Orgil saat Nyoblos

Dijelaskan Iin, 84 unit mobil operasional tersebut bersumber dari pendanaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Untuk Bawaslu Sumsel menerima 6 mobil (5 Komisioner dan satu sekretariat) serta untuk Kabupaten Kota.

"Jumlah total 67, anggota dan ketua plus 17 koordinator sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sumsel," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengungkapkan Sumsel adalah daerah yang siap melaksanakan pesta demokrasi dan garda depan agar hal ini berjalan dengan baik tak hanya KPU saja namun juga Bawaslu harus bekerja keras.

Tentu saja dengan keberadaan mobil operasional diharapkan akan mempermudah dalam melakukan peninjauan dan menegakkan demokrasi hingga ke desa-desa.

Selain itu, tidak hanya persoalan kendaraan saja, semangat penegakkan demokrasi ini jangan sampai terkendala karena soal keterbatasan operasional, mobil tentu perlu minyak untuk bahan bakar.

"Untuk itu saya sudah instruksikan ke Sekda bahwa jalannya pesta demokrasi ini juga butuh biaya, Pemprov akan membantu untuk dapat penyelenggaraan Pemilu kali ini lebih baik dan terhormat. Segera saya akan carikan aturannya meskipun APBD sudah selesai, Kita akan alokasikan sesuai dengan aturannya, tapi tentu Bawaslu tetap harus efisien," jelasnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved