Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang Tetap Jadi Favorit Liburan, Berikut Tarif Tiket Masuknya

Pengelola Taman Wisata Alam (TWA)Punti Kayu Palembang tetap memberlakukan harga tiket masuk dan jam operasional sama seperti hari-hari biasa

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Suasana Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang yang dipadati pengunjung di momen libur natal, Selasa (25/12/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sejumlah destinasi wisata menjadi incaran warga baik dalam dan luar Kota Palembang. Salah satunya Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu Palembang.

Dari pantauan Sripoku.com, di momen libur perayaan natal, Selasa (25/12/2018), Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu Palembang dan kawasan Jakabaring Sport City (JSC) menjadi primadona.

Hal itu terlihat dari membludaknya jumlah pengunjung yang datang bersama anggota keluarganya.

Maulana, pengunjung asal Palembang saat berada di TWA Punti Kayu Palembang mengatakan, sudah ketiga kalinya ia dan keluarga berkunjung ke TWA Punti Kayu karena merasa sellau tertarik dengan hutan pinusnya.

"Saya sama keluarga sengaja mampir sambil piknik di sini, karena enak suasananya, ada hutan pinus dan berbagai wahana bermain, ya seneng aja kalau ke sini, apalagi hutan pinus kan tidak banyak di Indonesia," ungkap Maulana.

Ia menambahkan TWA Punti Kayu Palembang selalu mengalami perbaikan tiap tahun diharapkan semakin membuat pengunjung merasa nyaman, terutama segi kebersihan dan keamanan.

Saat dikonfirmasi, Humas pengelola TWA Punti Kayu Palembang, Anton mengatakan, sejak awal liburan sekolah sudah langsung ramai kedatangan pengunjung, apalagi memasuki libur Natal dan tahun baru.

Terlebih dengan keberadaan LRT yang melintas tepat di depan TWA Punti Kayu Palembang sudah amat membantu meningkatkan jumlah pengunjung ke TWA Punti Kayu Palembang.

"Jumlah kunjungan di sini rata-rata 400 - 500 orang perhari, angka ini kami perkirakan meningkat hingga 700 orang perhari mulai anggal 26 Desember sampai jelang libur sekolah berakhir,"'ungkapnya.

Anton menjelaskan, pengunjung Taman Wisata Alam Punti Kayu PAlembang berkonsep hutan pinus tersebut masih didominasi wisatawan dari luar Kota Palembang dan Sumsel, biasanya para pengunjung datang bersama keluarga menggunakan kendaraan pribadi memanfaatkan suasana hutan untuk berpiknik.

Pengunjung bisa menikmati berbagai macam wahana di dalam taman seluas 50 hektar tersebut, seperti wahana replika, jembatan gantung, rumah Hobbit, perahu bebek dan naga, sampai olahraga uji adrenalin flying fox.

"Yang paling favorit wahana replika, karena banyak pilihan berswafoto macam - macam ikon bangunan terkenal dunia, paling disukai kalangan remaja, kemudian wahana perahu bebek dan naga, biasanya anak-anak paling senang naik itu," ujarnya.

Meskipun ramai kunjungan, pengelola TWA Punti Kayu Palembang tetap memberlakukan harga tiket masuk dan jam operasional sama seperti hari-hari biasa, yakni pukul 08.00 WIB - 16.30 WIB.

"Hari senin - Jumat untuk Dewasa Rp 10.000, anak - anak Rp 5.000, kalau Sabtu - Minggu dan tanggal merah Dewasa Rp 12.500, anak - anak Rp 5.000, kalau masuk ke wahana bayar lagi Rp 10.000," ujar Anton.

Video Liburan Ke Rumah Hobbit di Punti Kayu Palembang

Wibu Jalan-jalan, Cek 3 Taman Kota Palembang yang Ramai Dikunjungi Saat Liburan

Amanzi Waterpark Hadirkan Tokoh-tokoh Negeri Dongeng

Sementara itu, Agustina misalnya, salah seorang pengunjung asal Ogan Ilir yang dijumpai di kawasan JSC mengungkapkan, dirinya bersama keluarga sengaja menghabiskan waktu liburan untuk berpiknik. Ia pun tak lupa mempersiapkan sejumlah panganan untuk disantap bersama keluarga.

"Ke Palembang sekaligus mau tempat keluarga, jadi mumpung anak-anak libur makanya mau jalan-jalan piknik, gelar tikar dan duduk santai pinggir danau. Kalau ke mall kurang tertarik saya,"ungkapnya.

====

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved