News Video Sripo

Rayakan Natal di Palembang Dua Warga Bandung Nyaris Jadi Korban Jambret, 3 Pelaku Diamankan

ketiga aksi tersangka diketahui warga, dengan sigap anggota Gegana Brimob Polda Sumsel yang kebetulan sedang bertugas di gereja

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018- 2019 hampir saja mencoreng nama Kota Palembang. Akibat ulah tiga bandit jalanan yang berdomisili Keramasan Kertapati, Har (35), Heriansyah
(30) dan Erik (37), mencoba menjabret dua pendatang asal kota Bandung, Imanuel (40) dan Suryani (38), ketika berada di Jalan Kolonel Atmo depan Gereja Hati Kudus Palembang, Senin (24/12) pukul 15.00.

Beruntung ketiga aksi tersangka diketahui warga, dengan sigap anggota Gegana Brimob Polda Sumsel yang kebetulan sedang bertugas di gereja langsung meringkus para pelaku.

Seuntai kalung emas yang dipakai korban Suryani pun tidak sempat berpindah tangan.

"Rencana kami mau natalan di rumah mertua di Plaju, Palembang. Bus yang kami tumpangi dari Bandung stop di KM 12, rencana kami mau naik bus Transmusi. Tidak lama, datanglah ketiga pelaku memaksa kami naik mobil merah. Mereka mengenal dengan sopirnya dan mereka mengancam kami, harus naik. Dalam perjalanan itu, saya diapit dua pelaku, sedangkan isteri saya dipepet pelaku lainnya," ungkap orban Imanuel saat diwawancarai dilokasi kejadian.

Sebentar Lagi Tahun Baru, 5 Artis ini Dikabarkan Akan Menikah di Tahun 2019, Siap-siap Patah Hati!

Heboh Suara Dentuman Misterius, Dua Hari Terakhir Warga OKUT Sudah Dengar Khawatir Terjadi Ini

7 Artis Ini Ngaku Pernah Disantet, Dilempar Telur Busuk, Keris Keluar Perut hingga Mau Dibunuh

Lanjutnya, dalam perjalanan, pelaku mencoba menarik kalung yang dipakai dileher Suryani, sementara pelaku lain mengerayangi tas yang dibawa.

"Mereka mencoba menarik kalung, lalu saya pegang kerah baju. Lantas, dua pelaku lain mengeluarkan pisau dan mengancam saya untuk tidak melakukan perlawanan. Dibawah ancaman pisau yang berada di arah
pinggang kanan saya, terpaksa mengikuti kemauannya. Dia meminta sejumlah uang yang dipunya untuk beli rokok. Karena tidak kami beri, kami pun turun. Masih dalam ancamannya, dia meminta sejumlah uang
untuk beli rokok. Ketika dijalan dan ramai itulah, kami teriak minta tolong sehingga warga berdatangan," katanya.

Ditempat yang sama, Suryani menambahkan, dirinya ketakutan ketika mereka mengancam suaminya dengan pisau.

"Saya biarkan saja dia mengeledah tas dan mengambil botol minuman. Nah, pas hendak merampas kalung, karena dihalangi suami saya, dia membalas memukul suami saya," ungkapnya.

Sementara, Kapolsek IT I Palembang, Kompol Edi Rahmat melalui Kanit Reskrim, Ipda Joni Palapa membenarkan adanya ketiga pelaku yang diamankan anggotanya.

"Kini tersangka masih dalam pemeriksaan intensif anggota kami. Laporan korban sudah kita terima dan segera kita lengkapi," ungkapnya.

===

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved