Berita Muaraenim

Kapolres Muaraenim Imbau Para Jemaat Gereja tak Takut dan Resah Terkait Kamtibmas atau Terorisme

Kapolres Muaraenim Imbau Para Jemaat Gereja tak Takut dan Resah Terkait Gangguan Kamtibmas atau Aksi Terorisme

Kapolres Muaraenim Imbau Para Jemaat Gereja tak Takut dan Resah Terkait Kamtibmas atau Terorisme
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan peribadatan umat Kristiani, Kapolres Muaraenim beserta jajarannya memantau langsung pengamanan Malam Natal 2018 di beberapa Gereja di wilayah hukum Polres Muaraenim, Senin (24/12/2018) malam. 

Kapolres Muaraenim Imbau Para Jemaat Gereja tak Takut dan Resah Terkait Gangguan Kamtibmas atau Aksi Terorisme

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan peribadatan umat Kristiani, Kapolres Muaraenim beserta jajarannya memantau langsung pengamanan Malam Natal 2018 di beberapa Gereja di wilayah hukum Polres Muaraenim, Senin (24/12/2018) malam.

Pantauan Sripoku.com, rombongan Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono didampingi jajarannya menyinggahi dan berbincang dengan pengurus dan jemaat gereja, pendeta/pastur/romo di masing-masing gereja di Kabupaten Muaraenim mengenai keamanan dan kenyamanan pelaksanaan malam natal.

Adapun gereja yang dikunjunginya di antaranya Gereja Protestan HKBP Injili Nusantara jemaat Bukit Asam, Gereja Santo Yosef, Gereja Pantekosta, dan Gereja Maranatha.

Menurut AKBP Afner Juwono para jemaat gereja agar tidak takut ataupun resah terkait gangguan kantibmas ataupun aksi-aksi terorisme karena pihak kepolisian akan berupaya semaksimal mungkin akan mengamankan rangkaian perayaan natal sehingga dapat berjalan aman dan kondusif tanpa ada hambatan dan gangguan apapun.

Masih dikatakan Kapolres, selain melakukan penjagaan yang dilakukan anggota gabungan, juga pihaknya melakukan patroli ke beberapa gereja.

Bahkan sebelumnya pihaknya telah melakukan sterilisasi ke seluruh tempat yang akan dijadikan tempat ibadah di malam Misa Natal, termasuk gereja yang ada di Kabupaten PALI.

"Mudahan-mudahan kegiatan rangkaian perayaan Natal berlangsung aman dan nyaman, termasuk malam tahun baru dan tahun barunya," ujar Kapolres Muaraenim.

===

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved