Herman Deru Dijamu Makanan Khas Sumsel Hadiri Open House Uskup Agung

Uskup MGR Aloysius Sudarso SCJ menggelar Open House di kediaman Uskup yang berlokasi dekat dengan Gereja Santa Maria Palembang

Herman Deru Dijamu Makanan Khas Sumsel Hadiri Open House Uskup Agung
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Gubernur Sumsel Herman Deru dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)Sumsel saat bertandang ke kediaman Uskup Agung yang berlokasi dekat dengan Gereja Santa Maria Palembang, Selasa (25/12/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Usai menggelar peribadatan misa natal, Uskup MGR Aloysius Sudarso SCJ menggelar Open House di kediaman Uskup yang berlokasi dekat dengan Gereja Santa Maria Palembang, Selasa (25/12/2018).

Ratusan jemaat yang selesai melakukan misa langsung bertandang ke rumah Uskup tersebut.

Tak terkecuali orang nomor satu di Sumsel, Herman Deru yang turut didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Kakanwil Kemenag Sumsel Al Hajri serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sumsel.

Suasana hangat penuh keakraban pun begitu terasa, bahkan mantan bupati OKU Timur itu pun ikut berbaur bersama jemaat yang hadir dikediaman Uskup Aloysius Sudarso dalam suasana kebahagiaan natal.

Video Mengenal Sosok Uskup Agung Palembang, Pilih Tidak Menikah Demi Melayani Umat

Sosok Uskup Agung Palembang, Pilih Tidak Menikah Demi Melayani Umat

Uskup Agung Palembang Jelaskan Makna Natal Panggilan Gereja Melindungi HAM

Tak lupa, Uskup Agung juga menyajikan beraneka makanan khas Palembang sebagai jamuan untuk tamunya, seperti pempek dan masih banyak lagi.

"Hari ini adalah tahun pertama saya sebagai Gubernur menghadiri hari natal, bersama Pak Pangdam dan Kapolda hadir disini ikut berbahagia. Kami juga dijamu beraneka masakan dan juga makanan khas Sumsel dan ini luar biasa terima kasih,"ungkap HD.

Menurut HD, kebersamaan dan kerukunan umat beragama di Sumsel khususnya sudah terjalin dengan baik.
"Jadi apa yang sudah kita jaga selama ini mari kita pertahankan dan kita tingkatkan dengan menjunjung tinggi nilai silaturahmi,"jelasnya.

BMKG Imbau Warga Tetap Tenang dan Waspadai Kondisi Alam

4 Fakta Penemuan Jenazah Dylan Sahara Istri Ifan Seventeen yang Jadi Korban Tsunami Banten

Di momen natal kali ini, HD sebagai Gubernur juga sebelumnya sempat melakukan peninjauan ke sejumlah gereja di Sumsel guna memastikan kesiapan serta kenyamanan dan keamanan jemaat gereja yang akan melakukan miss natal tahun 2018.

"Semalam kami bersama-sama dengan Kapolda ke Gereja-gereja menggunakan sepeda motor dan bersyukur kondisi sangat kondusif dan semua umat bersama-sama mengamankan Natal ini," jelasnya.

Sementara itu, Uskup Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso ditengah kebahagian natal tahun 2018, pihaknya juga turut bersedih dan berduka atas musibah Tsunami yang baru-baru ini terjadi.

Heboh Suara Dentuman Misterius, Dua Hari Terakhir Warga OKUT Sudah Dengar Khawatir Terjadi Ini

Ikhlas Lepas Kepergian Istri, Ifan Seventeen Sayang, Allah Pertemukan Lalu Memisahkan, Doain Aku

Untuk itu, dirinya telah menghimpun umat untuk turut memberikan bantuan kemanusiaan.

"Bantuan ini kita salurkan lewat badan bantuan Charita.Semoga ini kedepannya dapat membantu meringankan duka mereka para keluarga korban," tutupnya.

===

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved