Berita OKU Timur

Pengawasan Pelaksanaan Pilkada, Bawaslu Provinsi Minta Utamakan Pencegahan

Untuk memastikan kesiapan dalam pengawasan pelaksanaan pilkada serentak presiden dan wakil presiden, serta pemilu legislatif tahun 2019

Pengawasan Pelaksanaan Pilkada, Bawaslu Provinsi Minta Utamakan Pencegahan
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel saat melakukan monitoring ke Kabupaten OKU Timur untuk memastikan kesiapan pengawasan pemilu tingkat kabupaten. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA -- Untuk memastikan kesiapan dalam pengawasan pelaksanaan pilkada serentak presiden dan wakil presiden, serta pemilu legislatif tahun 2019 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan dan monitoring persiapan pemilu mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Monitoring tersebut dipimpin langsung oleh ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Iin Irwanto, ST Senin (24/12/2018).

"Harapan kita agar seluruh jajaran yang ada mulai dari tingkat Kabupaten hingga desa selalu siap melaksanakan tugas pengawasan, setiap tahapan pada pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019," ungkap ketua Bawaslu seperti diungkapkan ketua Bawaslu OKU Timur melalui Divisi Hubungan Antar Lembaga Benny Tenagus.

Atep Rizal: Keputusan Telah Diambil dan Pelatih Bandung Baru Harus Didukung

PT Pusri Cari Bibit Berbakat di Turnamen Futsal

Gegana Brimob Polda Sumsel Sisir 10 Gereja di Palembang

Menurut Benny, selain itu, ketua Bawaslu juga berpesan agar seluruh pengawas mengutamakan pencegahan pelanggaran yang dilakukan oleh peserta pemilu ataupun oleh tim pemenangan.

Demikian juga dengan ASN, kades dan perangkat desa agar selalu diingatkan akan larangan-larangan dalam berpihak pada pemilu.

Sedangkan Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Ghufron didampingi pimpinan Bawaslu kabupaten Oku timur menyampaikan kepada jajaran Bawaslu dan panwascam serta PPL untuk aktif dan peka terhadap tugas pengawasan diwilayah kerja masing-masing agar tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh peserta pemilu.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved