Berita Palembang

Jelang Alex Noerdin Cup 2019, Askot PSSI Palembang Berharap Putra Daerah Tembus Nasional

Asosiasi Kota (Askot) PSSI Palembang mematok target dalam menghadapi turnamen Alex Noerdin Cup 2019 nanti.

Jelang Alex Noerdin Cup 2019, Askot PSSI Palembang Berharap Putra Daerah Tembus Nasional
SRIPOKU.COM/RESHA
Suasana Rapat Pemantapan Tim Panitia Daerah Palembang Alex Noerdin Cup 2019 yang digelar di Sekretariat KONI Kota Palembang, Sabtu (22/12/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Asosiasi Kota (Askot) PSSI Palembang mematok target dalam menghadapi turnamen Alex Noerdin Cup 2019 nanti.

Dalam dua pemain terbaik yang akan dipilih untuk menjadi perwakilan nasional, ditargetkan satu diantaranya berasal dari Kota Palembang.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Komite Exco Askot PSSI Palembang, Ir Suparman Romans, dalam Rapat Pemantapan Tim Panitia Daerah Palembang Alex Noerdin Cup yang digelar di Sekretariat KONI Kota Palembang, Sabtu (22/12/2018).

"Kita berharap dari dua yang nanti dipilih, kita harapkan ada pesepakbola dari Palembang. Dan tentu ini jadi embrio bagi pesepakbola yang nanti akan masuk ke nasional," ujar Suparman.

Wahana Permainan Air Jakabaring Sport City Segera Dibuka, Catat Tanggal Mainnya

Video Tiga Hari Menghilang, Korban Kapal Meledak di Sungai Musi Ditemukan

Tol Trans Sumatera Jadikan OKI Daerah Pontensial

Hanya saja, ia yang juga Ketua Umum KONI Palembang ini mengatakan, kader-kader Sepakbola yang masuk di SSB itu memang 80 persen basecamp-nya di Palembang.

Namun, pada kenyataannya banyak ketika event bergengsi digelar, mereka turun mewakili daerah lain.

"Ya ini dinamika. Kita ambil nilai positifnya bahwa ini tujuannya untuk pembinaan di berbagai daerah. Tapi memang tak bisa dipungkiri misal di Porkot, saya menyadari ketika pembinaan di Palembang tapi saat Porprov mereka membela di daerah lain," ungkapnya.

Pihaknya berharap semua pecinta sepakbola yang turut tergabung sebagai pengurus untuk melepas ego yang pada akhirnya, siapapun nanti harapannya yang terpilih dari dua yang akan dibina ke nasional adalah yang terbaik.

Esteban Vizcarra-Teja Paku Alam Digoda Semen Padang

Ragam Diskon Menarik di Bazar Gelantum Atrium PIM

Video Peringati Hari Ibu, Herman Deru Akui Jadi Pria Ter-Melow Ingat Sosok Ibu

Senada dengan itu dikatakan Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Kota Palembang Irwansyah Masri. Ia mengatakan, Palembang memasuki waktu pagelaran di penghujung bulan Maret.

"Dan kita juga butuh persiapan untuk pembukaan. Kita mulai di tanggal 13-14-15 dan nanti tanggal 29 juga. Tanggal 13 itu hari Jumat, kita akan konsep bagaimana apakah pembukaan di awal atau bagaimana," ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa saat ini pihaknya terus berkordinasi dengan panitia pusat.

Dalam hal ini, Ketua Umum Basri Eddy Sofyan yang menjadi ketua panitia pusat di Alex Noerdin Cup 2019. Hal tersebut agar untuk urusan pelaksanaan, semuanya berjalan dengan lancar. 

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved