Berita OKU

Peringatan Hari Ibu ke-90, GOW OKU Gelar Lomba Menghias Nasi Goreng & Kue Tampah

Puncak peringatan Hari Ibu ke-90 yang dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Jum’at (21/12) berlangsung meriah.

SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Suasana kemeriahan Peringatan Hari Ibu ke -90 di Gedung Keseniaan Baturaja Jum’at (21/12) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA --- Puncak peringatan Hari Ibu ke-90 yang dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Jum’at (21/12) berlangsung meriah.

Hadir Bupati OKU diwakili Sekda DR DRs H Achnad Tarmizi SE  MT MSi, Ketua TP PKK dan Wakil H Badiar Dewi Kuryana, Wakil Ketua GOW OKU Hj Susmadiana SPd SMN Msi, Muspida OKU dan para pengurus organisasi wanita se-Kabupaten OKU.

Di kesempatan itu juga tamu undangan menyaksikan penampilan paduan suara ibu organisasi wanita dan hiburan dalam rangka memeriahkan Hari Ibu.

Polres Banyuasin Siagakan Lima Pos di Jalur Timur

16 Tahun Bercerai, Betharia Sonatha Rujuk Dengan Willy Dozan, Ungkap Masalahnya Sambil Terisak

Muddai Siap Lepas 88 Persen Saham Kepemilikan Sriwijaya FC ke Pemprov Sumsel Jika Mau Membelinya

Wakil Ketua GOW  (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten  OKU Hj Susmadiana Tarmizi SPd SMn MSi dikesempatan itu mengajak hadirin sejenak mengenang peran ibu bagi semua.

Tidak bisa dipungkiri kata Ketua GOW OKU, ibu adalah sebab dari keberadaan dan eksistensi kita di dunia. Ibu adalah sosok penting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi, agama, keluarga masyarakat maupun negara. Ibu adalah orang pertama yang mendidik, menanamkan nilai pada diri kita.

Ibu adalah peletak dasar dan pondasi kepribadian kita, maka bila seorang ibu berhasil mencetak seorang individu, itu artinya ia telah berhasil mewujudkan pribadi yang siap dalam mewujudkan keberhasilan sebuah masyarakat, bangsa dan agama.  

Pemusnahan 6.919 Botol Miras Hasil Cipkon Oleh Polresta Palembang

Astra Motor Sumsel Gelar CBR Total Control Touring, Tingkatkan Awareness CBR250RR

Astra Motor Sumsel Gelar CBR Total Control Touring, Tingkatkan Awareness CBR250RR

Sementara itu Ketua Panitia Hari Ibu, Irma Adi Oktaviandi menjelaskan memperingati Hari ibu ke 90 Tahun 2018, GOW telah mengadakan beberapa kegiatan sosial, bazar dan lomba.

Bahkti sosial memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan di kawasan Kemiling Baturaja Timur.

Sedangkan lomba yang dilaksanakan berupa lomba menghias nasi goreng dan lomba jajanan pasar (kue tampah) yang berbahan baku umbi-umbian.

Lomba menghias nasi goreng dan jajanan pasar diikuti oleh utusan organisasi wanita dan masyarakat pedaganmg kuliner yang ada di Baturaja.

Lanud SMH Laksanakan Gerakan Tanam 1.000 Pohon

Astra Motor Sumsel Gelar CBR Total Control Touring, Tingkatkan Awareness CBR250RR

Tidak Hanya Untuk Infrastruktur Jalan, Kades Ini Manfaatkan Dana Desa Untuk Ternak Ayam & Ikan

Sedangkan Sekda OKU DR Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSiu menyatakan peran Ibu dalam kehidupan sungguh luar biasa, sebagai isteri pendamping suami yang sangat berpengaruh terhadap kesusksesan  karier suami.

Di sisi lain sebagai ibu dari anak-anak, seorang ibu mengemban tugas yang sangat mulia, ditangan seorang ibulah peran mengasuh anak dan mengajarkan nilai-nilai moral dan etika.

“Peran ini akan semakin sempurna berkat ada sosok seorang ayah yang senantiasa  mengemban tugas berat sebagai  tulang punggung keluarga” kata Bupati OKU.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved