Jalan di Banyuasin Siap Diperbaiki, Berikut Tiga Jalan Akses ke TPI Sungsang Pelelangan Ikan

Pemprov Sumsel yang bakal menggelontorkan anggaran DAK untuk memperbaiki tiga Jalan di Kabupaten Banyuasin total sebesar Rp 36,299 M pada 2019

Jalan di Banyuasin Siap Diperbaiki, Berikut Tiga Jalan Akses ke TPI Sungsang Pelelangan Ikan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Komisi III DPRD Sumsel Muhammad Firman Ridho ST MT. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Anggota Komisi IV DPRD Sumsel Dapil X Banyuasin MF Ridho ST MT mengapresiasi Pemprov Sumsel yang bakal menggelontorkan anggaran DAK untuk memperbaiki tiga Jalan di Kabupaten Banyuasin total sebesar Rp 36,299 M pada 2019 mendatang.

"Alhamdulillah dari anggaran dana DAK (Dana Alokasi Khusus) sudah disiapkan untuk membangun jalan provinsi khususnya di Kabupaten Banyuasin Dapil X," ungkap MF Ridho usai acara pengambilan sumpah/janji Ketua DPRD Sumsel HM Aliandra Pati Gantada SH MHum pada rapat paripurna LV (55) DPRD Sumsel, Jumat (21/12/2018).

Dijelaskan Ridho, untuk di Kabupaten Banyuasin yang merupakan jalan Provinsi Sumatera Selatan sebetulnya ada lima. Meliputi Jalan Plaju batas OKI yang ada di Banyuasin, Jalan Talang Keramat, Jalan menuju TPI Sungsang. Jalan Palembang-Talang Buluh Sukamoro, dan Jalan Palembang-Sukajadi.

"Inilah di Banyuasin ada 3 dari 5 jalan Provinsi sudah anggaran. Yang ada anggaran 2019 peningkatan Jalan akses menuju TPI Sungsang Banyuasin panjang 4Km anggarannya Rp 26.799.000.000. Lalu
Jalan batas Palembang-Talang Buluh Sukamoro sepanjang 0,7KM anggaran Rp 4,5 M. Kemudian pemeliharaan berkala Jalan Plaju batas OKI yang ada di Banyuasin sepanjang 2,5KM anggaran Rp 5 M," papar Ridho yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel.

Sumsel Kebagian Rp1,2 Triliun, Berikut Daftar Jalan Rusak di Sumsel

Jalan Rusak Parah, Warga OKUT Pilih Tidak Keluar Rumah Saat Musim Hujan

Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

Menururnya ketiga jalan ini memang kondisinya yang memang strategis dan tingkat lalu lintasnya tinggi sehingga sangat perlu dilakukan peningkatan.

"Apalagi yang di TPI Sungsang sudah lama belum dituntaskan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat wilayah Sungsang yang mayoritas sebagai nelayan. Sehingga hasil produksi tangkapan nelayan bisa optimal ke TPI itu lancar tempat pelelangan ikan. Kalau tidak masyarakat bisa repot. Itulah kita perlunya menyerap aspirasi masyarakat," kata Ridho yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumsel.

Sementara untuk dua jalan provinsi lainnya di Kabupaten Banyuasin lainnya tidak dianggarkan 2019. Lantaran seperti di Talangkeramat jalannya masih bagus.

"Begitu juga Palembang-Sukajadi kondisinya masih bagus," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved