Deru Ajak Ketua DPRD Sumsel Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar

Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM menaruh harapan kepada Ketua DPRD Sumsel HM Aliandri Pati Gantada SH MH yang baru saja dilantik agar dapat

Deru Ajak Ketua DPRD Sumsel Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM menaruh harapan kepada Ketua DPRD Sumsel HM Aliandri Pati Gantada SH MH yang baru saja dilantik agar dapat menyusun rencana kerja pada sisa masa jabatan.

Salah satunya mengajak meninjau harga kebutuhan bahan pokok di pasar.

"Ini sisa akhir masa jabatan DPRD Sumsel periode 2014 - 2019, meskipun efektifnya tinggal 10 atau 11 bulan lagi, saya harapkan bapak Gantada bisa segera menyusun rencana kerja di sisa masa jabatan ini. Buktinya setelah dilantik ini, saya mau ajak langsung untuk meninjau harga bahan pokok di pasar tentang pengendalian inflasi," ungkap Herman Deru usai acara pengambilan sumpah/janji Ketua DPRD Sumsel HM Aliandra Pati Gantada SH MHum pada rapat paripurna LV (55) DPRD Sumsel, Jumat (21/12/2018).

Setelah resmi dilantik jadi Ketua DPRD Sumsel, pada Jumat (21/12/2018) pagi di ruang Paripurna DPRD Sumsel, HM Aliandri Pati Gantada SH MHum mengatakan akan mengevaluasi program kerja yang belum terlaksana untuk diselesaikan di akhir masa jabatan tahun 2019 mendatang.

Sidak Pasar Cinde, Herman Deru Pastikan Stok Pangan di Sumsel Aman

Ucapkan Terimakasih Kepada Giri, Gantada Langsung Ambil Alih Pimpinan Sidang

DPRD Sumsel: Pemprov Sumsel Alokasikan Dana Rp 6 Miliar untuk Masa Transisi Berobat Gratis ke BPJS

"Pertama kita harus evaluasi sisa-sisa kerja apa saja yang kemaren dan sudah dimana. Tentunya langkah awal kita rapat pimpinan dulu, kita ajak rekan-rekan pimpinan dewan dan pimpinan fraksi ngobrol dulu mana yang harus segera dikerjakan karena 2019 ini sudah berakhir," ungkap HM Gantada usai pengambilan sumpah janji Ketua DPRD Sumsel.

Selain dengan rekan legislatif, kata Gantada, dirinya juga segera membangun komunikasi dengan eksekutif untuk mencari informasi penting tentang apa yang harus segera dilakukan demi membangun kesejahteraan masyarakat Sumsel.

"Yang jelas kita rangkul semua, hubungan antara legislatif dan eksekutif harus sejalan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Caleg DPR RI ini.

===

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved