Berita Palembang

Persiapan Porprov Prabumulih 2019, Venue Menembak Masuki Tahap Finishing

Tuan rumah pelaksanaan multi event olahraga antar kabupaten/kota se-Sumsel, KONI Prabumulih kini tengah fokus pada persiapan venue

Persiapan Porprov Prabumulih 2019, Venue Menembak Masuki Tahap Finishing
SRIPOKU.COM/REIGAN/HANDOUT/KONI SUMSEL
Rombongan dari KONI Sumsel dan KONI Prabumulih sat meninjau kesiapan Venue ajang Porprov XI Prabumulih Tahun 2019 mendatang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tuan rumah pelaksanaan multi event olahraga antar kabupaten/kota se-Sumsel, KONI Prabumulih saat ini fokus pada persiapan venue demi mensukseskan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Tahun 2019 mendatang.

Salah satu venue paling siap dan dikebut pengerjaannya adalah menembak. Dimana, lapangan Tembak Karaben Yonzipur 2/SG, Prabumulih saat ini dalam tahap finishing.

"Untuk cabor menembak boleh dibilang paling siap. Kita tinggal menyelesaikan lapangan kategori IPSC atau tembak reaksi saja. Kita targetkan Januari 2019 sudah beres dan bisa melaksanakan test event," kata Ketua Harian KONI Kota Prabumulih, Joko Firdaus, Rabu (18/12/2018).

Gelapkan Uang Hasil Penjualan Cat Rp 47 Jutaan, Pemilik Toko Ini Laporkan Karyawannya Sendiri

Pemprov Sumsel Gelar Upacara Hari Bela Negara ke-70 dan Hari Nusantara Tahun 2018

Herman Deru Serahkan DIPA Dana Desa 2019 Untuk Kabupaten Lahat

Sementara, untuk cek kesiapan Gedung Olahraga (GOR) Prabumulih sebagai tempat pembukaan dan penutupan serta pertandingan atletik dan sepak bola.

"Kondisi baru 60 persen. Kita masih menunggu bantuan dari pemerintah provinsi untuk menyelesaikan GOR ini butuh sekitar Rp20 M lagi. Pengerjaan akan dimulai Februari nanti," ujarnya.

"Sementara untuk gedung Islamic Center akan dilaksanakan cabor bela diri, meliputi pencak silat, karate dan taekwondo. Kebetulan di samping gedung itu ada rumah susun (rusun) 100 kamar bisa menapung sekitar 400 atlet," jelasnya menambahkan.

Peringati Hari Ibu, Bupati dan Wakil Bupati Empatlawang Ikut Lomba Masak Nasi Goreng

Tak Harus Buka Youtube, Ini Cara Mudah Nonton Video Sambil Chattingan Pakai Whatsapp, Mudah lho !

Zubaidah Kamila, Penghapal Al Quran yang Bercita-cita Jadi Penjamin Orang Tua di Surga

M Ali atlet menembak asal Yonzipur 2/SG Prabumulih menambahkan, untuk kategori big board, center fiery, serta senapan angin semuanya sudah ready.

"Tinggal pemasangan alat saja. Bahkan untuk venue big board, center fiar dan senapan angin sudah dipakai latihan setiap hari," jelas dia.

Sementara itu Asdit Abdullah kabid organisasi KONI Sumsel mengatakan dari jauh-jauh hari sudah diprogramkan Porprov memutar kabupaten kota.

Kisah Inspiratif, Buat Terompet dari Kalender Bekas, Pedagang Musiman Raup Untung Jutaan Rupiah

Sriwijaya FC Luncurkan Aplikasi Kito Sriwijaya. Bisa Bayar Tagihan Air Minum dan Beli Token Listrik

Hadiri Wisuda Ponpes Al-Lathifiyyah, Herman Deru Ajak Huffazh Sukseskan 1 Desa 1 Rumah Tahfiz

"Gunanya adalah untuk mengembangkan olahraga bukan hanya di ibu kota provinsi. Karena kami sadar bahwa atlet-atlet kita tidak hanya ada di ibu kota. Apalagi Sumsel sudah mempromosikan diri sebagai provinsi olahraga," timpal Asdit.

Porprov 2019 akan digelar pada Bulan November mendatang. Ada 26 cabang olahraga bakal dipertandingkan diantaranya sepak bola, bola voli, tinju, pencak silat, karate dan taekwondo.

===

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved