Ketua Dewan Pers: Masa Depan Pers Ada Pada Media Daring

Dewan Pers menegaskan masa depan pers ada pada media daring. Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pers Yosef

Ketua Dewan Pers: Masa Depan Pers Ada Pada Media Daring
IST
Ketua Dewan Pers Yosef Hadi Prasetyo alias Stanley membuka Rapat Pimpinan Nasional Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), di Horizon Grand Serpong, Tanggerang, Rabu (19/12). 

SRIPOKU.COM, TANGERANG -- Dewan Pers menegaskan masa depan pers ada pada media daring.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pers Yosef Hadi Prasetyo alias Stanley saat membuka Rapat Pimpinan Nasional Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), di Horizon Grand Serpong, Tanggerang, Rabu (19/12).

“Saat ini, beberapa media cetak raksasa, jaringan televisi dan media-media besar di dunia maupun di Indonesia sudah mengalihkan fokusnya kepada media online."

"Ruang redaksi sudah bertransformasi dari ruang kerja yang monoton menjadi lebih milenials. Suasananya seperti kedai-kedai kopi waralaba internasional. Masa depan pers itu ada di media online,” tegas Stanley, yang membuka acara dengan ketokan palu.

Kesal Jalan yang Dilalui Angkutan Perusahaan Rusak, Warga Tutup Jalan Dengan Cara Diportal

Bunga Puspita Sari Hilang Selama 3 Hari. Bagi yang Melihat Siklakan Hubungi Nomor Berikut Ini

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Mata Najwa PSSI Bisa Apa Jilid 2 Hadirkan Kapolri Tito Karnavian

Acara yang dihadiri pengurus SMSI 34 Provinsi itu, juga sekaligus pemberian penghargaan SMSI Pusat kepada enam SMSI Provinsi, yang dinilai aktif menumbuh kembangkan kemerdekaan Pers dan SMSI daerah, keenam Provinsi itu adalah SMSI Provinsi Bengkulu, Bangka Blitung, Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Tenggara, dan Provinsi Lampung.

Ketua Umum SMSI Auri Jaya mengatakan SMSI Pusat sedang mengupayakan agar awal tahun 2019 SMSI resmi menjadi konstituen dewan Pers. 

“SMSI sedang berupaya supaya awal tahun ini resmi menjadi konstituen Dewan Pers, Provinsi-provinsi yang mendapat penghargaan merupakan provinsi yang berperan aktif dalam program-program SMSI dan kemerdekaan pers secara umum,” kata Auri.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kodam II Sriwijaya siap backup Polda Sumsel

Film SAY I LOVE YOU, Terinspirasi Kisah Cinta SMA Selamat Pagi Indonesia yang Penuh Intrik

Kecamatan Alang Alang Lebar Kembali Menjadi Kecamatan Terbaik 2018

Sekertaris SMSI, Firdaus, mengatakan Rapimnas SMSI ini adalah bagian dari konsolidasi dalam melihat berbagai problem terkait dengan pesatnya pertumbuhan jumlah perusahaan media siber yang semakin menjamur.

“Pertumbuhan tidak terpusat di Jakarta atau kota-kota yang menjadi ibukota provinsi saja, tetapi di hampir seluruh kabupaten/kota di tanah air,” tuturnya.

Kondisi saat ini, lanjut Firdaus, sebagian besar pengelola media siber baik yang di Jakarta maupun di ibukota provinsi, tengah berjuang untuk membesarkan kelangsungan usahanya, ditengah persaingan yang semakin ketat pada era digital kini.

Minimalisir Banjir di Palembang, Pasang Box Saluran Air di Jalan Protokol

HUT Dharma Wanita Persatuan, Febrita Herman Deru Ajak Ibu-Ibu Tekan Kasus Stunting

Peringati Hari Bela Negara, Pemkab Muaraenim Lakukan Sinergi Sipil - Militer Jaga NKRI

“Dengan kondisi demikian, SMSI Pusat segera mengambil langkah cepat dengan menggelar Rapimnas yang diikuti seluruh anggota pengurus pusat, para ketua dan sekretaris pengurus provinsi SMSI. Persoalan kesehatan keuangan perusahaan akan menjadi salah satu bahasan, karena problem ini menjadi persoalan yang menggejala secara umum,” katanya.

Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved