Film SAY I LOVE YOU, Terinspirasi Kisah Cinta SMA Selamat Pagi Indonesia yang Penuh Intrik

Film 'SAY, I LOVE YOU' Terinspirasi Kisah Cinta SMA Selamat Pagi Indonesia yang Penuh Intrik

Film SAY I LOVE YOU,  Terinspirasi Kisah Cinta SMA Selamat Pagi Indonesia yang Penuh Intrik
Istimewa
Film SAY I LOVE YOU, Terinspirasi Kisah Cinta SMA Selamat Pagi Indonesia yang Penuh Intrik 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Setelah tahun 2016 lalu merilis MARS yang dibintangi Acha Septriasa yang mendapatkan apresiasi dari para pecintanya,  rumah produksi Multi Buana Kreasindo kembali menggarap film bertema pendidikan bertajuk SAY, I LOVE YOU.  Film tentang remaja Kali ini, digarap lebih seru karena diangkat dari kisah cinta di SMA Selamat Pagi Indonesia yang terletak di kota Batu, Jawa Timur.

Seperti diketahui, SPI menerima siswa dari manapun, dengan berbagai latar suku, agama dan status sosial. Namun, kebanyakan memang dari kalangan tak mampu. Hal inilah yang membuat cerita film ini lebih hidup karena mewakili seluruh lapisan masyarakat. Say, I Love You bercerita tentang cinta yang menginspirasi siswa-siswa SPI yang kemudian membuat langkah besar dalam hidup mereka.

Kali, dibintangi para pemain remaja masa kini, seperti keberadaan Dinda Hauw, Teuku Ryzki, Alvaro Maldini atau biasa dipanggil Aldi, khususnya dua nama terakhir merupakan mantan vokalis Coboy Junior (CJR) yang memilik banyak fans.

Mereka kemudan didukung wajah-wajah beken seperti Rachel Amanda, Nadira Octova, Shenina Cinnamon, merupakan deretan pemain di film drama romantis inspiring by true event ini. Kemudian ada Nama-nama seperti Sheren, Sayydah, Olfa, Dilla, Robet, Ridwan, Vira, Rustam merupakan tokoh dan karakter yang eksis sampai saat ini. Mereka inilah bersama Dinda Hauw dkk menjadi warna tersendiri dalam film yang mengambil latar belakang SMA Selamat Pagi.

Lebih menarik lagi, film ini digarap dengan apik, karena menurunkan dua penulis skenario kawakan Endik Koeswoyo dan Alim Sudio selaku penulis skenario ini mengakui, melakukan riset selama empat tahun lamanya untuk menentukan apa saja yang seru diangkat dalam penceritaannya. Keduanya secara apik menuangkannya dalam skenario.

"Film ini sangat luar biasa bagi kami karena perjuangan menulis cukup panjang, dari riset karakter, penentuan cerita, pencarian pemain hingga pencarian tim produksi," kata Endik sebagai rilis yang dikirim ke Sripoku.com.

Maka itulah, MBK menyatakan jika Say, I Love You sebagai film inspired by true event. Say, I Love You, bagi siswa-siswa SPI sesungguhnya seperti mantra yang luar biasa inspiratif.

Tokoh-tokoh seperti Sheren, Sayydah, Dilla, Robet, saling menguatkan dan memotivasi diri lewat mantra atau lebih tepatnya kata  ‘Say, I Love You’ ini. Mantra ini pula yang mampu memberi kebanggaan siswa-siswa SPI saat ini.

Say, I Love You juga menjadi mantra bagi pendirinya, Julianto atau Koh Jul yang berkorban meninggalkan keluarga agar sekolah ‘kandang ayamnya’, memiliki kebanggaan.

Nah, pada Rabu (19/12), Multi Buana Kreasindo bersama High Desert Indonesia merilis trailer dan poster resmi film Say, I Love You.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Fadhila Rahma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved