Berita Persib

Persib Bandung Buru Tandatangan Asisten Pelatih Jose Mourinho Gantikan Mario Gomez

Berita Persib: Persib Bandung Buru Tandatangan Asisten Pelatih Jose Mourinho Gantikan Mario Gomez

Persib Bandung Buru Tandatangan Asisten Pelatih Jose Mourinho Gantikan Mario Gomez
Foto/Istimewa/www.persib.co.id
Persib Bandung U-19. 

SRIPOKU.COM, BANDUNG-Perburuan pelatih masih menjadi fokus perhatian dari manajemen Persib jelang menatap kompetisi 2019. Usai melepas Mario Gomez sebagai nahkoda tim, manajemen masih mencari sosok yang paling tepat menggantikanya. Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja pun mengakui beberapa nama sudah dalam bidikan.

“Buat pelatih asing dan lokal, tentunya yang memenuhi kriteria persyaratan lisensi untuk menjadi pelatih di Liga 1 2019. Nama-namanya belum bisa disebutkan,” tuturnya ketika diwawancara di kafe Lo.ka.si, Selasa (18/12).

Saat ini memang menyeruak banyak nama yang dikaitkan menduduki posisi pelatih kepala Persib. Luis Milla, Alfred Riedl, Miljan Radovic, Roberto Donadoni hingga Kiatisuk Senamuang jadi nama-nama yang sering dibicarakan. Bahkan, kali ini muncul Baltemar Brito yang menurut rumor masuk bidikan.

Brito merupakan mantan asisten pelatih Jose Mourinho saat jadi pelatih Porto dan Chelsea. Pria berusia 67 tahun tersebut saat ini sedang menganggur usai musim lalu menjadi pelatih di Titus Petange yang merupakan klub Luxembourg. Bersama Mourinho, satu titel Liga Champions Eropa pernah dia rengkuh bersama Porto.

Namun Irfan menegaskan manajemen Persib belum menjatuhkan satu nama sebagai pilihan siapa pelatih yang akan menukangi Persib. “Pokoknya semua nama masih di inventarisir, nanti dibahas lagi sama manajemen,” jelasnya.

“Ga mengerucut sih hanya diinventarisir saja, background sama prestasinya juga kita lihat. Kita tidak berbicara jumlah, tapi persyaratannya dia layak secara lisensi. Minimalnya A AFC tapi kalau dari Eropa ya, A UEFA,” lanjutnya.

Mungkin saja Brito masuk dalam radar Persib karena dari sosok-sosok yang dipertimbangkan, Irfan tak menampik ada pelatih yang belum pernah berkarir di Indonesia. “Ada beberapa pelatih asing juga, dan ada juga yang belum sama sekali melatih di Indonesia,” jelasnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Fadhila Rahma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved