Berita Palembang

Tuan Rumah Kejurnas IKASI, Promosikan Cabor Anggar di Palembang dan Bidik 2 Emas

Puluhan atlet Anggar dari 16 klub Anggar ditanah air akan berkompetisi pada ajang U 23 National Fencing Club Challenge Competition.

Tuan Rumah Kejurnas IKASI, Promosikan Cabor Anggar di Palembang dan Bidik 2 Emas
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Rapat pemantapan Kejurnas IKASI yang juga dihadiri dari pihak Kemenpora. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Puluhan atlet Anggar dari 16 klub Anggar ditanah air akan berkompetisi pada ajang U 23 National Fencing Club Challenge Competition yang berlangsung di Graha Sriwijaya Convention Center Palembang, pada 17 hingga 21 Desember 2018.

Ketua Panitia Penyelenggara, Heri Aprian SH., mengungkapkan, kejuaraan ini merupakan hasil sinergi antara Pengurus Kota Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Palembang dan Kementerian Pemuda dan Olahraga guna meningkatkan prestasi cabang olahraga anggar.

Dipilihnya Palembang sebagai penyelenggara mempertimbangkan hasil prestasi cabang olahraga Anggar di Palembang, Sumatera Selatan yang dianggap cukup diperhitungkan pada peta kekuatan anggar nasional.

"Kami ingin ajang ini menjadi pemacu semangat atlet untuk berprestasi lebih baik."

"Lebih jauh diharapkan dapat menumbuhkan minat generasi muda di Palembang untuk mengenal Anggar," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengkot IKASI Palembang ini, Senin (17/12/2018).

Event ini akan memperebutkan 12 medali emas dari 12 nomor di tiga jenis senjata masing-masing Foil Perorangan/Beregu (Pa/Pi), Degen Perorangan/Beregu (Pa/Pi) dan Sabre Perorangan (Pa/Pi).

Tuan rumah kontingen Palembang sendiri menurunkan 25 orang atlet pada ajang ini.

Pelatih Anggar Sriwijaya Fencing Club (SFC), Lukman Ahmady menuturkan, dirinya tidak memasang target muluk pada ajang ini, namun dengan komposisi atlet yang berprestasi ditingkat nasional dirinya optimis setidaknya mampu merebut 2 medali emas.

"Kami punya Ricky Dhisullimah, Aldo Pratama dan Putriyanti yang semuanya punya ranking nasional."

"Mudah-mudahan ini bisa jadi ajang evaluasi bagi kami," jelas dia.

===

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved