Breaking News:

Ujian Profesi Advokat Lebih Ketat, Ini Jawaban DPN Peradi

Ketua DPC Peradi Palembang, Hj Nurmalah SH MH, memberikan apresiasi kepada para peserta Ujian Profesi Advokat (UPA) Tahun 2018

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Hj Nurmalah SH MH Ketua DPC Peradi Palembang dan panitia mengawasi para peserta mengikuti Ujian Profesi Advokat 2018 Peradi di Aula STIHPADA, Sabtu (15/12/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua DPC Peradi Palembang, Hj Nurmalah SH MH, memberikan apresiasi kepada para peserta Ujian Profesi Advokat (UPA) Tahun 2018 yang jumlahnya meningkat 25 persen.

"Karena tahun ini jumlahnya meningkat lagi 25 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini bukti bahwa Peradi tetap menjadi pilihan," ungkap Hj Nurmalah SH MH didampingi panitia mengawasi para peserta mengikuti Ujian Profesi Advokat 2018 Peradi di Aula STIHPADA, Sabtu (15/12/2018).

Dikatakan Nurmalah, ujian advokat ini dilaksabakan serentak seluruh Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 6.100 orang.

"Sementara untuk di Palembang pesertanya sebanyak 203 yang hadir dan 1 orang tidak hadir dari Libuklinggau," kata Nurmalah.

Nurmalah berharap para peserta ujian bisa lulus karena kalau mereka lulus itulah hasil dari jerih payah mereka.

"Yang lulus murni hasil mereka sendiri dan langsung praktek," ujarnya.

Anggota Cabang Peradi Palembang Gelar Rapat untuk Menghasilkan Usulan di Rakernas

Jumlah Peserta UPA 2018 Meningkat 30 Persen. Nurmalah: Ini Bukti Peradi Tetap Jadi Pilihan

Modernisasi Penyelenggaraan Peradilan, Peradi Sumsel Sosialisasi Perma e-Court, Bisa Via Online

Karena di Peradi dari dulu ditegaskan perihal Zero KKN dan kalau sudah lulus harus mampu menjalankan tugas sebagai advokat yang officium nobile dan mampu mengemban amanah sebagai advokat yang berdasarkan UU No : 18 tahun 2003 jo Kode etik advokat.

"Ingat kelulusan bukanlah akhir dari perjuangan. Tapi ini adalah awal dari perjuangan sebagai advokat yang mengemban tugas mulia untuk menegakkan hukum dan keadilan. Serta mampu bersaing untuk hal yang positif terutama menghadapi era masyarakat ekonomi Asia," terangnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Ujian Profesi Advokat Gelombang II 2018 Hermansyah Dulaimi SH MH sebelum dilaksanakan ujian.

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved