Tol Trans Sumatera, Joko Widodo Optimistis Tol Aceh-Lampung Tersambung

Pembangunan Tol Trans Sumatera terus dikebut agar dapat memenuhi target yang ditetapkan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun optimistis seluruh ruas

Tol Trans Sumatera, Joko Widodo Optimistis Tol Aceh-Lampung Tersambung
Istimewa
Ilustrasi - Proses pembangunan Jalan Tol Kayuagung Lampung proyek Tol Trans Sumatera untuk ruas Bakauheni-Kayuagung- Palembang sudah menunjukan perkembangan. 

SRIPOKU.COM , BANDA ACEH - Pembangunan Tol Trans Sumatera terus dikebut agar dapat memenuhi target yang ditetapkan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun optimistis seluruh ruas dari Aceh hingga Bakauheni, Lampung, dapat tersambung sepenuhnya pada 2024.

Berita Lainnya:
Pengerjaan Capai 75 Persen, Tol Trans Sumatera Bakauheni-Kayuagung Rampung Awal 2019
Naik Truk Pasir, Presiden Jokowi Uji Kelaikan Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Lampung Usai Diresmikan

"Insya Allah akan tersambung, yaitu sepanjang lebih kurang 2.000 kilometer dengan ditambah feeder cabang yang 700 kilometer. Artinya 2.700 kilometer," kata Jokowi di Banda Aceh, Jumat (14/12/2018).

Dia mengungkapkan, kendala utama dalam pelaksanaan pembangunan proyek jalan tol terletak pada upaya pembebasan lahannya.

Namun, hal itu akan cepat selesai bila ada bantuan dari pemerintah daerah, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

"Urusan konstruksi itu sebenarnya urusan cepat, memang di pembebasan lahan. Kuncinya di situ," ungkap dia.

Jokowi menambahkan, kehadiran jalan tol akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain mempercepat mobilitas arus logistik dan orang.

Selain itu, kehadiran jalan tol diyakini juga akan mengundang para investor datang menanamkan investasi di suatau daerah.

"Bayangkan kita mengundang investor untuk datang, kemudian jalan enggak ada, ya truknya suruh lewat mana? Angkutannya suruh lewat mana?" tanya Jokowi.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved