Berita Palembang

Sekali Kubur Rp 2 Jutaan, 3 TPU Mewah di Palembang, Intip Fasilitas & Rincian Retribusinya

Dari 17 TPU tersebut hanya 3 TPU yang dikategorikan pemakaman mewah, diantaranya TPU Sako, TPU Gandus

Sekali Kubur Rp 2 Jutaan, 3 TPU Mewah di Palembang, Intip Fasilitas & Rincian Retribusinya
SIPOKU.COM/PAIRAT
Kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebun Bunga Palembang di Jalan TPU Kebun Bunga Km 9 no 13 Kecamatan Sukarami Palembang, Sabtu (15/12/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Pairat

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Saat ini Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP) Kota Palembang telah mengelola 17 TPU resmi yang tersebar di beberapa kawasan di Kota Pempek.

Di antaranya adalah TPU Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat l, TPU Kamboja Kecamatan Ilir Timur l, TPU Kandang Kawat Ilir Timur ll , TPU Naga Swidak Kecamatan Seberang Ulu ll, TPU Puncak Sekuning Ilir Barat l, TPU Sei Goreng Kecamatan Seberang Ulu l, TPU Sei Selayur Kecamatan Kalidoni, TPU Talang Kerikil Kecamatan Sukarami, TPU Talang Kerikil Kecamatan Kemuning, TPU Talang Jambe Kecamatan Sukarami, TPU Talang Petai Kecamatan Plaju, TPU Sako Kecamatan Sako, TPU Kebun Bunga Kecamatan Sukarami, TPU Gandus Kecamatan Gandus, TPU Kalidoni Kecamatan Kalidoni, TPU Talang Kelapa Kecamatan Alang Alang Lebar dan TPU Keramasan Kecamatan Kertapati.

Syahrini Dikabarkan Langsungkan Lamaran dengan Reino Barack, Tetangga ungkap Faktanya

Heboh Pesawat Antonov Keluarkan Suara Aneh, Terpantau Melintasi Purwakarta dan Subang

Pemkot Palembang Fokus Kembangkan Wisata Halal, Targetkan Sumbang PAD 25 Persen

Dari 17 TPU tersebut hanya 3 TPU yang dikategorikan pemakaman mewah, diantaranya TPU Sako, TPU Gandus dan juga TPU Kebun Bunga.

Pantauan Sripoku.com pada Sabtu (15/12/2018), kesan seram dari sebuah area pemakaman pun memang tak begitu terasa saat berada di TPU Kebun Bunga yang terletak di Jalan TPU Kebun Bunga No.13 KM 9 Kecamatan Sukarami Palembang.

Sejauh mata memandang nuansa hijau rerumputan pun begitu asri dan sejuk di area tersebut, deretan pemakaman pun terlihat rapi dan ditumbuhi rumput gajah mini di gundukan atasnya.

Video Ibu Satu Anak Dikejar Polisi Lalulintas di Kawasan Masjid Agung Palembang

Video Ibu Satu Anak Dikejar Polisi Lalulintas di Kawasan Masjid Agung Palembang

Tak Setenar Via Vallen, Ternyata Alasan Sepele Ini Bikin Nella Kharisma Tak Bisa Masuk TV Nasional!

Selain itu, area pemakaman yang luas sekitar 4 hektar tersebut dikelilingi tembok beton yang menjadi pembatas area pemakaman dengan jalan dan perumahan warga.

Saat berada di gerbang pemakaman, beberapa remaja membantu mengarahkan menuju area parkir, selain itu juga terdapat beberapa ibu yang menjajakan kembang segala rupa di sekitar pemakaman.

Tak hanya hamparan nisan, di area tersebut juga dilengkapi dengan taman hijau lengkap dengan tempat duduk dan lampu hias sebagai penerangan di malam hari, selain itu juga disediakan musola dan toilet bagi peziarah yang akan berkunjung ke TPU Kebun Bunga tersebut.

SEDANG BERLANGSUNG, Live Streaming ExtraJoss Shake Futsal Profesional, SKN FC vs Bara Kaltim

Gadis 3 Tahun ini Survivor Kanker Payudara Termuda, Dioperasi setelah Ibu Curiga Ada Bercak Aneh

LRT Palembang Bidik Penumpang Kalangan Milenial

Kabid Sarana dan Utilitas PRKP Kota Palembang, Asmuandi Murod, SH., M.Si menyebut TPU Kebun Bunga menjadi salah satu TPU percontohan sebagai TPU mewah yang ada di Kota Palembang setelah TPU Sako dan juga TPU Gandus.

Halaman
123
Penulis: pairat
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved