SFC Update

Gelandang Asli Sumsel Ini Belum Tentukan Nasibnya di Sriwijaya FC

Ichsan Kurniawan, Putera kelahiran OKU Timur ini mengawali pertemuannya dengan Sepakbola, saat masih bersekolah di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya

Gelandang Asli Sumsel Ini Belum Tentukan Nasibnya di Sriwijaya FC
SRIPOKU.COM/RESHA
Gelandang Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Darah Sumatera Selatan begitu kental mengalir di dalam diri Ichsan Kurniawan.

Putera kelahiran OKU Timur ini mengawali pertemuannya dengan Sepakbola, saat masih bersekolah di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) beberapa tahun silam.

Awal karirnya pun ditapaki melalui Sriwijaya FC U-21, di musim 2011 – 2013. Sempat ikut ambil bagian saat Laskar Wong Kito Mudo itu kampiun di kompetisi ISL U-21 2013 lalu, ia akhirnya dipromosikan ke Sriwijaya FC Senior di tahun yang sama.

Penampilannya makin moncer, saat tim mulai menjalani kompetisi Indonesian Soccer Championsip (ISC) A 2016 pasca kompetisi dibekukan.

Sayang, di tengah popularitasnya yang meroket ia sempat meredup karena cedera di kaki kirinya, yang memaksanya naik meja operasi di pertengahan musim tersebut.

Kembali ke Sriwijaya FC musim 2017, ia perlahan mendapatkan feel-nya kembali. Lagi-lagi, di tahun 2018 ia harus naik meja operasi di musim 2018 karena cedera yang didapat di kaki kanannya saat menghadapi Mitra Kukar, Rabu (18/7/2018).

Sebagai Putera Asli Sumsel, pemain yang berposisi di Gelandang Serang itu merasakan kesedihan mendalam saat tim kesayangannya terpaksa turun kasta di musim 2019. Namun yang bikin hatinya remuk, ia tidak bisa ikut berjuang bersama rekannya yang lain karena masih berkutat di proses penyembuhan.

Terinspirasi Perjuangan Koleganya, Gelandang Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan Segera Pulih

Persahabatan Manuchekhr Dzhalilov-Ichsan Kurniawan, Berawal dari Rajin Ibadah hingga Lihai Soal Ini

Gelandang Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan Bisnis Kripik Pisang Hebohnya Didukung Laskar Wong Kito

“Ya iyalah bro (sangat sedih tak bisa ikut bertanding karena pemulihan cedera),” tuturnya saat dikonfirimasi Sripoku.com, Sabtu (15/12/2018).

Namun, tentunya hal itu tak bisa lagi diratapi saat ini. Apalagi, ia benar-benar tengah fokus untuk menyembuhkan cedera yang membekap lutut kanannya tersebut.

“Alhamdulillah sudah makin membaik,” tuturnya.

Saat ini, selain fokus penyembuhan Ichsan juga tengah menimba ilmu di Universitas Negeri Yogyakarta, Fakultas Ilmu Keolahragaan. Ia pun belum menentukan arahnya setelah tim terdegradasi ini, apalagi diakuinya kontraknya berakhir Maret 2019 mendatang.

“Maret tahun depan (habis kontrak), belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan manajemen terkait kontrak. Masih belom tau itu bang (apakah kembali memperkuat Sriwijaya FC di Liga 2 atau tidak),” jelasnya.

====

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved