Herman Deru Inginkan Pejabat Diabsen Saat Safari Jumat

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru serta rombongan melakukan rutinitas safari Jumat di Masjid Ishlah Jalan KH Azhari Kelurahan 14 Ulu Kecamatan SU

Herman Deru Inginkan Pejabat Diabsen Saat Safari Jumat
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat melakukan safari Jumat di Masjid Ishlah Jalan KH Azhari Kelurahan 14 Ulu Kecamatan SU II Palembang, Jumat (14/12/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigen

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru serta rombongan melakukan rutinitas safari Jumat di Masjid Ishlah Jalan KH Azhari Kelurahan 14 Ulu Kecamatan SU II Palembang, Jumat (14/12/2018).

"Semenjak menjabat Gubernur saya baru 8 kali Jumat dan Alhamdulillah sekarang banyak pejabat yang ikut. Kedepan akan kita berikan absen khusus untuk pejabat yang ikut dalam Safari Jumat," ungkap Herman Deru.

Menurut Herman Deru, berbeda dengan waktu awal ia menjabat gubernur, lantaran pejabat seperti acuh tak acuh untuk ikut safari Jumat.

Safari Jumat, kata dia, merupakan budaya silaturahmi yang harus tetap dipertahankan.

"Sejak saya menjabat sebagai Bupati safari Jumat juga sudah saya lakukan karena langsung bersilahturahmi serta mendengan keluhan masyarakat secara langsung," jelas dia.

Ia mengatakan, Kota Palembang sebagai salah satu kota tertua di Indonesia kaya akan budaya. Dari itu jangan sampai dilupakan, apalagi sampai ikut-ikutan dengan budaya barat.

"Kita jangan sampai melupakan budaya kearifan lokal, seperti budaya silahturahmi, gotong royong karena Palembang saat ini rentan banjir. Dari Safari Jumat inilah kita bisa berdialog secara langsung dengan warga. Jadi harua tetap dipertahankan," ujarnya.

Safari Jumat di Masjid Al Mathoor Bandara, Herman Deru Himbau Masyarakat Manfaatkan LRT

Herman Deru Raih Muslim Choice Goverment Awards 2018

Herman Deru Dijadwalkan Terima Daftar Isian Proyek Tahun 2019 dari Presiden Jokowi

Gubernur Herman Heru bersama rombongan melanjutkan safarinya guna berinteraksi dengan masyarakat di Masjid Ishlah Jalan KH Azhari Kelurahan 14 Ulu Kecamatan SU II Palembang.

Meski keadaan Masjid Ishlah sedang dilakukan renovasi, seperti perbaikan mimbar, keramik serta tempat wudhu,
namun tak menyulutkan niat jemaah untuk melaksankan ibadah, sehingga barisan salat nampak hingga ke luar Masjid.

Halaman
12
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved