Gantada Belum dilantik Jadi Ketua DPRD Sumsel, Ini Alasannya

Sekretaris DPRD Sumsel H Ramadhan Sulaiman Basyeban SH MM mengaku belum menerima Surat Keputusan (SK) Dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Gantada Belum dilantik Jadi Ketua DPRD Sumsel, Ini Alasannya
SRIPOKU.COM/DOKUMEN
Sekretaris DPRD Sumsel, H Ramadhan Sulaiman Basyeban SH MM 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pasca 11 hari HM Aliandra Gantada SH MHum yang baru saja ditetapkan sebagai Ketua DPRD Sumsel, hingga kini belum ada kabar bakal dilakukan pelantikan.

Penetapan Gantada disampaikan pada Rapat Paripurna dengan agenda Penetapan Ketua Definitif DPRD Provinsi Sumsel sisa masa Jabatan 2014-2019 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel, Senin (3/12/2018) lalu.

Pasalnya Sekretaris DPRD Sumsel H Ramadhan Sulaiman Basyeban SH MM mengaku belum menerima Surat Keputusan (SK) Dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ramadhan Sulaiman Basyeban mengatakan, pihaknya telah mengirim surat penetapan Ketua DPRD Sumsel yang disepakati DPP PDIP kepada Kemendagri.

"Surat sudah dikirim, kita tinggal menunggu surat dari Mendagri. Kemungkinan Senin nanti kalau keluar Senin akan dinaikkan disampaikan ke Plt Ketua," ungkap Ramadhan, Jumat (14/12/2018).

Jika SK Mendagri sudah diterima pihaknya maka, DPRD akan mengatur jadwal pelantikan Ketua DPRD Sumsel defenitif yakni MA Gantada sebagaimana yang telah ditetapkan pada rapat paripuna penetapan Ketua dewan beberapa waktu lalu.

"Kalau pekan ini rasanya tidak, nah dak tau kalau minggu depan surat itu sudah kita terima," katanya.

Selanjutnya ika SK sudah diterima secepatnya akan dilakukan pelantikan. Dengan berkoordinasi dengan pimpinan DPRD Sumsel dan Kepala Pengadilan Tinggi Sumsel.

"Karena yang melantik nanti Kepala Pengadilan Tinggi. Kalau beliau berhalangan bisa diwakili dengan yang lain sesuai petunjuk Kepala Pengadilan Tinggi," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved