News Video Sripo

Video PERSI Sumsel Gelar Workshop Pengelolaan Limbah dan Laundry di Lingkungan Kesehatan

Pengelolaan limbah dan laundry di lingkungan fasilitas kesehatan sangat penting demi terjaminnya kesehatan seluruh pelaku medis

Laporan wartawan Sripoku.com, Pairat

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pengelolaan limbah dan laundry di lingkungan fasilitas kesehatan sangat penting demi terjaminnya kesehatan seluruh pelaku medis, dan yang tak kalah penting adalah bagaimana peran serta Humas rumah sakit atau puskesmas dalam manajemen mutu dan keselamatan si pasien.

Hal ini disampaikan Dirut RSMH Palembang sekaligus sebagai Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Daerah Sumsel, dr. M Syahril, SpP. MPH saat membuka gelaran workshop oleh PERSI Daerah Sumsel di Baturaja Ballroom Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Kamis (13/12/2018).

Usai dilakukan pemukulan gong oleh Dirjen Yankes Kemenkes RI, dr Bambang Wibowo, Sp.OG (K), MARS didampingi Dirut RSMH, dr. Syahril, SpP. MPH sebagai tanda resmi dibukanya rangkaian kegiatan workshop.

BREAKING NEWS: Penemuan Mayat Perempuan di Cafe Jalan M Isa Palembang

Link Live Streaming Young Boys vs Juventus Liga Champions 2018: Mandzukic Kapten!

Daftar Diskon Harbolnas Shopee, Lazada, JD.id, Blibli, Bukalapak, Berlaku Hingga 15 Desember 2018

Dalam sambutannya, Bambang Wibowo mengingatkan seluruh peserta workshop untuk selalu memperhatikan standar kesehatan dalam manajemen limbah dan laundry pada setiap fasilitas kesehatan, terutama dimulai dari pelayan kesehatan terlebih dahulu hingga pasien.

"Selama ini kita sering anggap sepeleh soal keselamatan kita sendiri, kita terkadang tidak sadar pulang dengan membawa 'oleh-oleh' buat keluarga, oleh-olehnya memang tidak kasat oleh mata, kuman dan bakteri lainnya sehingga tidak menutupkemungkinan kita pulang mengancam kesehatan keluarga di rumah, oleh sebab itu pentingnya manajemen limbah dan laundry ini" Ungkap Bambang.

Lebih jauh Bambang mengungkapkan bagaimana manajemn rumah sakit harus menyadari pentingnya standar tata kelola yang baik sebagai fasilitas kesehatan yakni tergantung Sumber Daya Manusia (SDM) dan seluruh komponen yang ada di Rumah Sakit dan Puskesmas.

sriwijayapost
instagram.com/sriwijayapost

Hal ini tak terlepas peran serta dari komponen pelaku kesehatan diantaranya Dinas Kesehatan, Badan Pengawas RS hingga PERSI untuk memfasilitasi penerapan tata kelola mutu pelayanan kesehatan terutama pengolaan limbah dan laundry hingga peran humas RS dalam memberikan pelayanan kesehatan pun sejalan dengan yang diharapkan.

Setelah acara resmi dibuka, rangkaian workshop pun digelar dengan bidang masing-masing, yakni workshop laundri dan juga limbah dengan pembicara ahli di bidangnya hingga akan berakhir besok kunjungan oleh peserta workshop ke RSMH Palembang.

---

Tonton Juga :

Penulis: pairat
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved