News Video Sripo

Kapten Sriwijaya FC Yuu Hyun Koo Habis Kontrak Maret 2019, Belum Isyaratkan Angkat Koper Dari SFC

Kapten Sriwijaya FC Yuu Hyunkoo belum mengisyaratkan bakal hengkang dari Sriwijaya FC. Setidaknya

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- -Kapten Sriwijaya FC Yuu Hyun Koo belum mengisyaratkan bakal hengkang dari Sriwijaya FC. Setidaknya, untuk waktu dekat ini.

Sebab, Gelandang berdarah Korsel ini habis kontrak pada Maret 2019 mendatang. Namun tentunya, ia harus mengambil keputusan karena saat menurut regulasi Liga 2 belakangan, tidak mengizinkan pemain asing untuk merumput di klub peserta.

"Belum memutuskannya akan kemana. Saya masih komunikasi dengan manajemen , habis Maret kontrak," ujarnya usai latihan jelang laga menghadapi Persimura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang Kamis (13/12/2018).

Saat diwawancarai, Yuu memang masih belum bisa move on dari rasa sedihnya, melihat tim yang ia bela terdegradasi ke Liga 2. Ia mengaku belum bisa melupakan mimpi buruk melihat hal tersebut.

"Masih sedih karena tidak bisa masuk ke liga 1. Saya masih seperti mimpi Sriwijaya tidak bisa lanjut ke liga 1," tuturnya.

Yuu mengaku, sudah merasa nyaman berada di tim berjuluk Laskar Wong Kito itu. Apalagi sudah merumput selama 3 tahunan, jelas memberikan kesan tersendiri di hatinya.

Memang dari sisi kesetiaan, Hyunkoo dinilai sebagai pemain dengan loyalitas yang tinggi untuk Sriwijaya FC. Bahkan di beberapa laga, ia terlihat menitikkan air mata jika mendulang hasil minor.

Satu-satunya opsi jika ia mau bertahan, adalah dengan mengajukan opsi naturalisasi. Ia tercatat sudah cukup lama di Indonesia, setidaknya memenuhi syarat untuk mengajukan opsi tersebut.

"Nanti saya bicara soal naturalisasi. Keinginan saya saya mau karena saya suka Indonesia dan mau tinggal di Indonesia," jelasnya.

Pun jikalau kemungkinan itu tak berhasil dan dirinya harus angkat koper dari Palembang, ia ingin kembali lagi ke Sriwijaya FC. Setidaknya, saat tim kembali ke Liga 1 yang memperbolehkan memakao jasa pemain asing.

"Tahun 2020 (kalau Sriwijaya FC ke Liga 1), saya bersedia kembali main ke Sriwijaya FC karena saya sudah tiga tahun disini," katanya.

====

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved