Sriwijaya FC Update

Yuu Hyunkoo, Kapten Sriwijaya FC Dikabarkan Mengurus Proses Naturalisasi Menjadi WNI

Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat mengatakan, Kapten Sriwijaya FC Yuu Hyunkoo telah mengurus proses naturalisasi menjadi WNI.

Yuu Hyunkoo, Kapten Sriwijaya FC Dikabarkan Mengurus Proses Naturalisasi Menjadi WNI
SRIPOKU.COM/RESHA
Kapten Sriwijaya FC Yuu Hyunkoo tampak menangis tersedu-sedu saat disambut oleh rombongan suporter di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Terdegradasinya Sriwijaya FC ke liga 2 memberikan dampak bagi komposisi pemain. Diantaranya, tidak diizinkannya pemain asing untuk merumput di tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Sehingga, beberapa pemain asing sebut saja Alan Hendrique, Goran Gancev, Manuchekhr Dzhalilov dan Yuu Hyunkoo dipastikan tersingkir dari formasi Sriwijaya FC di musim depan. Pasalnya, saat ini mereka berstatus warga negara asing.

Namun, peluang datang dari Kapten Sriwijaya FC Yuu Hyunkoo. Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat mengatakan, Kapten Sriwijaya FC Yuu Hyunkoo telah mengurus proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

"Dia sudah mengurus sendiri (naturalisasi) secara cepat. Dia sudah mengurus naturalisasi secara pribadi," ujar Ucok melalui sambungan telfon Rabu (12/11/2018).

Sriwijaya FC memiliki beberapa pemain naturalisasi sejak musim 2018 ini. Katakanlah Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves dan Mahammadou Alhadji.

Keputusan untuk memakai jasa naturalisasi di Liga 2 tergolong tepat. Sebabnya, regulasi takkan menghalangi karena mereka terbaca sebagai pemain lokal. Ambil contoh Christian Gonzales, eks-pentolan Arema FC yang memperkuat PSS Sleman di Liga 2 2018 lalu.

Pengurus DPW PAN Sumsel Kesal Ada Deklarasi Simpatisan PAN Sumsel Dukung Jokowi-Maruf

Kader Simpatisan PAN Sumsel Berharap Pengurus Alihkan Dukungan. Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

Pembangunan Jalan Tol Kayuagung-Palembang-Betung Terkendala Cuaca

Sayangnya, Ucok belum bisa memastikan tujuan gelandang dari Negeri Korsel ini mengurus naturalisasi. Apakah untuk kartunya bertahan di Sriwijaya FC, atau justru untuk hijrah ke klub lain.

"Kalau itu (belum bisa dipastikan), saya sendiri saja masih belum tau dipakai (sebagai manajer) atau tidak," ucapnya sambil tertawa.

Sementara itu, Ucok belum melakukan komunikasi dengan seluruh personel Sriwijaya FC karena masih beribadah di tanah suci Makkah. Sehingga, ia belum tau pasti siapa yang masih menyatakan kesetiaanya mengarungi Liga 2 bersama Sriwijaya FC, dan yang memilih mangkir.

"Semua, saya belum bisa bicara sama mereka. Satu pun belum ada. Nanti, saya ibadah dulu baru nanti mau ketemu bicara," jelasnya.

Sementara itu, sang Kapten Sriwijaya FC Yuu Hyunkoo belum mau memberikan jawaban tentang nasibnya di tim ini. Ia tidak menjawab sambungan Whatsapp yang dilakukan oleh penulis. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved