News Video Sripo

Video Hadapi Persimura, Sriwijaya FC Fokus Benahi Mental Pemain yang Hancur

Mental pemain yang luluh-lantah pasca divonis degradasi dari Liga 1, menjadi tugas terberat Pelatih Caretacker Sriwijaya FC Hartono Ruslan

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- -Mental pemain yang luluh-lantah pasca divonis degradasi dari Liga 1, menjadi tugas terberat Pelatih Caretacker Sriwijaya FC Hartono Ruslan. Sebab, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini masih menyisakan kompetisi Piala Indonesia 2018 yang harus diarungi, Rabu (12/12/2018).

Suksesor Alfredo Vera ini tak menampik, seluruh mental pemain dalam kondisi terpuruk pasca melakoni laga pamungkas kontra Arema FC Minggu (9/12/2018) kemarin. Pasalnya, kekalahan kemarin menjadi biang Laskar Wong Kito tersingkir dari kasta tertinggi Sepakbola Indonesia tersebut.

"Tentu saja masih drop ya. Itulah kita mengharapkan kita menghadapi laga ke depan dengan kondisi yang baik," ujar Hartono usai latihan rutin di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang Selasa (11/12/2018).

Untuk itulah, Hartono bersama staff pelatih yang lain lebih condong untuk membangun mental pemain. Sehingga saat menghadapi babak 64 besar nanti, performa tim Sriwijaya FC dapat lebih maksimal.

"Penyegaran fisik dan mental aja. Ya besok (Rabu) cuma cukup sekali aja untuk taktik," jelasnya.

Sriwijaya FC akan menghadapi babak 64 besar, bersua Persimura Musi Rawas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang Jumat (14/12/2018). Karena faktor keamanan, laga tersebut akan digelar tanpa penonton.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved