News Video Sripo

Video Curhat Alan Hendrique,Terpaksa Tinggalkan Nasi Goreng Pasca Sriwijaya FC Degradasi

topper Sriwijaya FC Alan Hendrique begitu menyukai penganan khas Indonesia, nasi goreng. Menurutnya

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- -Stopper Sriwijaya FC Alan Hendrique begitu menyukai penganan khas Indonesia, nasi goreng. Menurutnya, makanan tersebut sangat lezat apalagi dimasak dari Indonesia, Rabu (12/12/2018).

"Sangat lezat. Pempek, Sate, Soto Ayam juga enak. Tapi saya lebih suka nasi goreng," ujar Alan saat diwawancarai Sripoku.com dalam bahasa Inggris Selasa (11/12/2018).

Pemain asing dari Negeri Samba ini mengaku, di setiap kesempatan away maupun saat menyambangi restoran, nasi goreng adalah menu yang tak pernah absen dipesannya. Menurutnya, meski sedikit berminyak namun nasi goreng mengandung Karbohidrat yang sangat dibutuhkan oleh pesepakbola seperti dia.

"Di restoran, bandara dan di hotel selalu saya pesan. Karena hanya nasi, justru karbohidrat bagus untuk kami," bebernya.

Kendati demikian, ia harus hengkang dari tim berjuluk Laskar Wong Kito ini. Pasalnya, Sriwijaya FC memungkasi kompetisi Liga 1 2018 dengan hasil buruk, terdegradasi ke liga 2.

Regulasi di kasta kedua Sepakbola Indonesia itu, tak mengizinkan penggunaan jasa pemain asing. Tentunya, ia harus melepas seragam Sriwijaya di musim 2019 ini.

"Kontrak saya habis 21 Desember. Tapi saya pulang ke Brazil 15 Desember karena mau merayakan hari Natal di tempat saya," terangnya.

Ia pun belum mau memikirkan nasibnya lepas dari Sriwijaya FC ini. Pemain bernomor punggung 4 itu pun masih akan beristirahat untuk memikirkan langkah selanjutnya.

"Mungkin saya akan di Brazil terlebih dahulu. Beristirahat, berkumpul bersama keluarga dan teman, serta mungkin liburan," jelasnya.

Alan Hendrique mengawali karir di Sriwijaya FC di putaran kedua, pasca evaluasi besar-besaran yang dilakukan oleh manajemen. Meski cukup singkat, ia mengaku mendapat pengalaman yang luar biasa saat berkiprah di Sepakbola Indonesia bersama Hyunkoo dan kolega.

"Teman yang baik, stadion yang bagus, suporter yang baik. Saya suka di sini," tambahnya.

Ia pun tak menampik, masih ingin kembali ke Sriwijaya FC jika di musim 2020 nanti mereka kembali naik ke Liga 1. Sebab, ia sudah cukup kerasan merumput di Kota Palembang.

"Tentunya, jika big boss saya menelfon," katanya tertawa.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved