Berita Palembang

Pembangunan Jalan Tol Kayuagung-Palembang-Betung Terkendala Cuaca

Pembangunan jalan Tol Kayuagung- Palembang- Betung (Kapal Betung) hingga saat ini pengerjaannya sudah memasuki progres 61 persen.

Pembangunan Jalan Tol Kayuagung-Palembang-Betung Terkendala Cuaca
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Pembangunan jalan tol Kayu Agung- Palembang- Betung (Kapal Betung) hingga saat ini pengerjaannya sudah memasuki progres 61 persen, Rabu (12/12/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM.PALEMBANG -- Pembangunan jalan Tol Kayu Agung- Palembang- Betung (Kapal Betung) hingga saat ini pengerjaannya sudah memasuki progres 61 persen.

Namun demikian progres tersebut bukanlah kabar yang cukup menggembirakan, sebab hingga akhir tahun ini mega proyek itu ditargetkan mencapai 68 persen.

Kepala Divisi PT Waskita Karya, Gunadi Soekarjo mengaku target akhir tahun tersebut sedikit meleset. Ia mengklaim, hal itu dikarenakan pengerjaan terkendala faktor cuaca yang mengakibatkan pihaknya sering kali terpaksa menyetop sementara pengerjaan.

"Kondisi cuaca di Sumsel saat ini sering sekali hujan deras, faktor cuaca itulah yang membuat kami terkadang menyetop sementara pengerjaan," katanya, Rabu (12/12/2018).

Ia mengatakan, progres tol Kayuagung - Palembang - Betung (Kapal Betung) yang memiliki panjang 111 kilometer saat ini telah mencapai 61 persen. Apabila tak terkendali cuaca, Gunawan optimis target hingga akhir tahun mencapai 68 persen pengerjaan dapat terselesaikan.

Santo Ditemukan Tewas Gantung Diri Dalam Toko Rumah Orangtuanya Desa Air Itam Timur PALI

Ngobrol Bareng Polisi Polsek Tanjung Agung Imbau Pihak Sekolah tidak Melakukan Pungutan Apapun

Meski Sriwijaya FC Terdegradasi, Manda Cingi Isyaratkan ingin Kembali ke Klub yang Membesarkannya

"Seharusnya akhir tahun ini sudah capai target, tetapi karena faktor cuaca kita bisa apa. Tetapi pengerjaan tetap on the track," jelasnya.

Sementara, progres pengerjaan tol Palembang - Lampung untuk bagian Tol Pematang Panggang - Kayuagung (PPKA) sepanjang 77 kilometer telah mencapai 83 persen.

Ia pun mengaku optimis tol Palembang-Lampung bisa digunakan secara fungsional pada April 2019 mendatang sesuai dengan target dari Menhub.

“Kalau bicara optimis tentu, apalagi memang itu target dari Menhub. Sepanjang 33 kilometer rencananya nanti sudah bisa difungsional kan pada April," tegas dia.

Tol Palembang- Lampung ini, diklaim mampu memangkas perjalanan selama 6-8 jam. Sehingga perjalanan itu hanya memakan waktu selama 4 jam.

"Tol ini dapat memangkas waktu sampai 4 jam, mudah-mudahan selesai tepat waktu dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," harap Gunadi. (Oca)

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved