News Video Sripo

Dampak Buruk Drainase LRT Akibatkan Pemilik Kolam Ikan Rugi Puluhan Juta Rupiah

Hujan deras yang menguyur kota Palembang beberapa minggu terakhir membuat kolam ikan milik warga meluap dan mengakibatkan banyak ikan lepas

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG -- Hujan deras yang menguyur kota Palembang beberapa minggu terakhir membuat kolam ikan milik warga meluap dan mengakibatkan banyak ikan lepas, tidak hanya itu buruknya drainase pembangunan LRT ikut mempengaruhi meluapnya air dikolam ikan,Rabu (12/12/2018).

Tingginya air hujan yang turun membuat kolam ikan milik warga meluap dan membuat ikan hanyut keluar kolam.

Slamet Sugono pemilik kolam ikan gurame yang berada di jalan Ariodillah Pakjo mengaku dirinya merugi hingga 40 juta dan sudah mengalami kerugian dua kali dalam dua bulan terakhir akibat ikan berhamburan keluar kolam.

Meluapnya air kolam akibat robohnya dinding pembatas yang ada di sebelah kolam dan membuat air masuk kedalam kolam, tidak hanya itu pembangunan LRT ikut mempengaruhi air hujan tidak mengalir kedalam selokan.

Menurut Slamet kejadian ini baru kali ini dialami oleh dirinya setelah beberapa tahun membuka kolam pembibitan ikan gurami.

''Sejak adanya tiang LRT dan stasiun LRT Demang air hujan tidak mengalir kedalam selokan dan masuk kehalaman bangunan yang ada di sebelah kolam yang mengakibatkan dinding roboh dan air memenuhi kolam,''ujar Slamet.

Setelah dua kali merugi karena kolam kebanjiran dan ikan berhamburan keluar kolam Slamet memutuskan untuk menghentikan mengembang biakan ikan gurame.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved