Berita Palembang

19 Desember 2018, Bendera Merah Putih Raksasa Bakal Dibentangkan di BKB Palembang

19 Desember 2018, Bendera Merah Putih Raksasa Bakal Dibentangkan di BKB Palembang

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/DAMAYANTI PRATIWI
Ratusan pelajar membentangkan bendera raksasa berukuran 3.000 meter persegi di pelataran Benteng Kuto Besak sesuai upacara pengibaran bendera HUT RI ke-70 tahun, Senin (17/8/2015). 19 Desember 2018, Bendera Merah Putih Raksasa Bakal Dibentangkan di BKB Palembang 

19 Desember 2018, Bendera Merah Putih Raksasa Bakal Dibentangkan di BKB Palembang

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Peringatan Hari Bela Negara (HBN) di Kota Palembang yang bakal diselenggaralan pada 19 Desember nanti bakal dibentangkan Bendera Merah Putih raksasa yang dipusatkan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Pemerintah kota Palembang mengajak warganya untuk menjunjung tinggi rasa nasionalisme, apalagi saat ini memasuki tahun politik.

Baru 5 Bulan Keluar Penjara, Residivis Curanmor Kembali Berulah. Nyaris Kabur Hingga Ditembak

Kisah Penggali Kubur di TPU Kamboja Palembang, Pernah tak Dibayar hingga Harus Rela Tebalkan Muka

Terjerat Kasus Pembunuhan, Artis Cantik Ini Ternyata Sudah Mendekam di Penjara Selama 12 tahun

"Peringatan HBN di Palembang tahun ini akan diselingi pertunjukkan Dul muluk dan pembentangan Bendera merah putih berukuran raksasa," ujar Asisten I Setda Kota Palembang, Sulaiman Amin, kepada Sripoku.com, Selasa (11/12/2018).

Menurut Sulaiman, sudah tugas masyarakat sebagai warga negara untuk membela negara yang bisa dilakukan, bahkan dari segi berbagai profesi.

"Misalkan seorang guru yang berjuang agar dapat memberikan pengetahuannya kepada anak-anak di desa terpencil, itu salah satu contoh yang dilakukan," kata Sulaiman Amin.

Asisten I Setda Kota Palembang Sulaiman Amin
Asisten I Setda Kota Palembang Sulaiman Amin (SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA)

Selain upacara peringatan dan pertunjukkan kegiatan yang berlangsung di pelataran BKB ini, juga akan memberikan penghargaan kepada Kecamatan yang menjadi tauladan yang telah dinilai sebelumnya selama 10 hari.

"Upacara peringatan nanti akan dihadiri oleh seluruh perangkat pemerintah kota, organisasi pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat," jelasnya.

====

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved